Barito Utara gelar lomba pidato Sumpah Pemuda

id barut,lomba pidato,sumpah pemuda ,barito utara

Barito Utara gelar lomba pidato Sumpah Pemuda

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Barito Utara H Arbaidi membuka lomba pidato untuk memeriahkan Hari Sumpah Pemuda di Muara Teweh,Senin. (Foto Kasriadi)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng)-Pemerintah Kabupaten Barito Utara, menggelar lomba pidato dan vokal paduan suara yang diikuti pelajar tingkat SD/MI, SLTP/Sederajat dan SLTA/Sederajat dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 2018.
    
"Saya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Dinas Kebudaymn Pariwisata Kepemudan dan Olah Raga Kabupaten Barito Utara," kata Bupati Nadalsyah dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga setempat  Arbaidi di Muara Teweh, Senin.

Menurut dia, kegiatan ini  merupakan agenda tahunan dalam rangka kegiatan memperingati Hari Sumpah Pemuda tingkat Kabupaten Barito Utara, tahun ini pelaksanakan dalam bentuk kegiatan lomba pidato dan lomba vokal. Paduan suara mulai dari tingkat SD, SMP, dan SLTA, perguruan tinggi serta organisasi kepemudaan.

Maksud dan tujuan dari kegiatan lomba pidato dan vokal paduan suara ini adalah agar generasi muda berperan serta dan berkontribusi positif dalam upaya-upaya pembangunan mental serta semangat juang bagi pemuda dan remaja di Kabupaten Barito Utara.

"Kegiatan ini selain menghibur masyarakat tentunya juga dapat membentengi diri dari pengaruh budaya luar yang tidak sesuai dengan norma-norma dan budaya kita serta menghindari penyalahgunaan obat-obat terlarang seperti narkoba dan lain," katanya.

Selain itu dapat menumbuh kembangkan minat dan semangat serta kreativitas generasi muda untuk membentuk karakter positif bagi generasi muda khususnya di Kabupaten Barito Utara. 

"Untuk itu atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Utara, saya mengucapkan selamat kepada para peserta lomba pidato dan vokal paduan suara mudah-mudahan kegiatan lnl dapat menjadikan contoh yang baik bagi semua generasi muda," kata dia.

Sementara Ketua panitia lomba Dwi Mujiati mengatakan kegiatan lomba pidato dan vokal paduan suara ini diikuti peserta dari SD, SMP dan SLTA dalam kota Muara Teweh dengan jumlah peserta sebanyak 222 orang dan lomba pidato sebanyak 82 orang