Tragis, ibu dan putrinya tewas ditabrak truk fuso di Tapen Raya

id sepeda motor bertabrakan dengan fuso di barito utara,lakalantas jalan negara muara teweh - banjarmasin,satlantas polres barito utara,tabrakan di desa

Tragis, ibu dan putrinya tewas ditabrak truk fuso di Tapen Raya

Sepeda motor milik Khairani yang membonceng istri dan putrinya yang menjadi korban dilintas truk di kawasan kilometer 68 Desa Tapen Raya Kecamatan Gunung Timang, Senin. (Foto Satlantas Polres Barito Utara)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng)- Dua orang penumpang sebuah sepeda motor ibu dan anak tewas di tempat akibat ditabrak truk di wilayah Desa Tapen Raya Kecamatan Gunung Timang kabupaten Barito Utara, Kalteng.
    
Peristiwa tabrakan antara sebuah sepeda motor Honda Supra GTR 150 warna hitam merah dengan truk fuso  itu terjadi di kilometer 68 Jalan Negara Muara Teweh - Banjarmasin, Kalsel, Senin sekitar pukul 13.45 WIB.
    
Akibat tabrakan itu dua orang meninggal dunia yakni seorang perempuan bernama Norbayah (36) dan putrinya Normila Zahra (10) sedangkan Khairani (43) yang membonceng istri dan anaknya itu dengan sepeda motor nomor polisi KH 4468 ER itu hanya  mengalami luka lecet pada kaki kiri.  
    
Satu keluarga itu dari datang dari arah Banjarmasin menuju Muara Teweh. Mereka merupakan warga yang tinggal di Jalan Imam Bonjol  RT 26 Muara Teweh.
    
Kasat Lantas Polres Barito Utara AKP Zulyanto L Kramajaya SIK membenarkan kejadian tersebut. 
    
Kronologi kejadian, pada saat melewati tikungan di Kilometer 68  wilayah Desa Tapen Raya, Khairani yang mengemudi sepeda motor tidak dapat mengendalikan sepeda motornya sehingga terjatuh dan terseret ke kanan jalan. 
    
"Pada saat itu penumpang sepeda motor Norbayah dan anaknya Normila Zahra terpental kekanan jalan dan pada saat bersamaan dari arah Muara Teweh menuju Banjarmasin melintas mobil truk Fuso merk Mitsubishi warna Orange dengan nomor polisi  DA 1379 FE yang dikemudikan Kurniadi dari arah berlawanan," kata Kasat Lantas Zulyanto.  
    
Ketika itu juga, kata dia penumpang sepeda motor Honda Supra ibu dan anaknya langsung tewas di lokasi kejadian, akibat terlindas ban belakang mobil truk Fuso. Sementara sang ayah hanya mengalami luka lecet pada kaki kiri. 
    
"Diduga karena lalainya penggendara sepeda motor yang di kendarai Khairani dengan kecepatan tinggi dan tidak dapat mengendalikan sepeda motor,  sehingga terjatuh dan terseret yang mengakibatkan kecelakaan terjadi," ujar Zulyanto.
    
Untuk sopir truk Fuso Kurniadi beralamat di Jalan Negara Kilometer 9 Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Baru. 

"Sopir sudah dibawa ke Mapolres Barito Utara untuk dimintai keterangan," Kata Kasat Lantas.