Kalteng Putra optimistis lolos Liga 1 Indonesia

id Kalteng Putra,Liga 2 Indonesia,Sepak Bola Kalteng,Laskar Isen Mulang

Pelatih Kalteng Putra Kas Hartadi (kaos hijau) saat memberikan penjelasan singkat kepada pemainnya ketika melakukan latihan ringan di Stadion Maguwoharjo, markas PS Sleman, beberapa waktu lalu. (Istimewa)

Keoptimisan kami itu terlihat ketika melihat permainan pemain Kalteng Putra menghadapi PS Sleman sangat bagus
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Asisten Manajer Kalteng Putra Budi Santoso optimis bahwa tim kebanggaan masyarakat Kalimantan Tengah tersebut akan bertahan di peringkat ketiga Liga 2 Indonesia tahun 2018, dan lolos Liga 1 Indonesia.

"Keoptimisan kami itu terlihat ketika melihat permainan pemain Kalteng Putra menghadapi PS Sleman sangat bagus. Bahkan ada tujuh peluang yang dapat membahayakan gawang musuh bisa dibuat mereka," kata Budi di Palangka Raya, Jumat.

Menurutnya, dalam perebutan peringkat tiga Kalteng Putra akan berhadapan dengan Persita Tanggerang, anak asuh Kas Hartadi memiliki kualitas yang bagus dalam menghadapi lawannya.

Bahkan mental juang pemain 'Laskar Isen Mulang' julukan Kalteng Putra sudah tidak bisa diragukan lagi. Buktinya mendapat tekanan dari ribuan sporter PS Sleman saat bermain di babak semifinal, pemain dari tanah dayak itu tidak pernah gentar dan rusak permainannya.

"Menurut saya tim kami di atas kertas menang kualitas dibandingkan Persita Tanggerang. Maka dari itu tim tersebut layak untuk lolos ke Liga 1 Indonesia," ucap Budi dengan nada optimisnya itu.

Budi menegaskan, kondisi para pemain Kalteng Putra saat ini semuanya fit dan tidak ada yang mengalami cidera pasca menghadapi PS Sleman.

"Posisi anak-anak masih berada di Kota Yogyakarta, pada tanggal 1 Desember 2018 mereka akan berangkat ke Kota Bogor untuk mempersiapkan pertandingan perebutan peringkat tiga. Sedangkan pertandingan akan dihelat pada hari Senin (3/12/18) pukul 15.30 WIB di Stadion Pakan Sari Bogor," ungkapnya.

Budi yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Kalteng menambahkan, dalam pertandingan nantinya Firman Utina tidak bisa bermain karena masih mengalami cidera di bagian kaki.

Pihaknya sudah memberikan masukan kepada Kas Hartadi sebagai pelatih tim, bahwa pada pertandingan nanti agar dapat mematikan permainan sang kapten Persita Tenggerang yaitu Egi Melgiansyah. Mengingat umpan-umpan panjang yang sering diperetontonkannya saat bertanding, wajib diwaspadai.

"Oleh karena itu permainan Egi Melgiansyah harus dimatikan agar mereka tidak bisa melancarkan serangan ke gawang Kalteng Putra yang biasa di jaga Riki Pambudi," demikian Budi.

Baca juga: Meski kalah, Kalteng Putra tetap melaju rebut kursi liga I Indonesia
 

Pewarta :
Editor: Rachmat Hidayat
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar