DPRD minta penyelesaian rumah dinas guru di Barito Utara jadi prioritas

id rumah dinas guru di barito utara,anggota dprd barut wardatun,dinas pendidikan barut

Anggota DPRD Barito Utara Wardatun Nurjamilah (Istimewa)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng)- Belum selesainya pembangunan beberapa rumah dinas guru yang dianggarkan pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui dana APBD mendapat perhatian anggota DPRD setempat.

Rumah dinas guru yang berdasarkan pantauan anggota dewan belum tuntas pembangunannya tersebut seperti SMP I Desa Sikan yang dianggarkan di APBD 2016 lalu dan perumahan guru di SMP III Montalat melalui APBD 2017.

"Saya baru tahu setelah melakukan peninjauan ke desa-desa tersebut. Apakah anggarannya memang kurang atau seperti apa," kata anggota DPRD Barito Utara Wardatun Nurjamilah di Muara Teweh, Jumat.

Menurutnya, dalam persoalan ini dewan hanya menerima usulan dan mengakomodir, untuk teknisnya adalah dari dinas terkait termasuk pengajuan anggaran pembangunan itu sampai finishing atau tidak. 

Dia juga mempertanyakan mengapa di APBD tahun berikutnya, malah tidak ada pengajuan anggaran dari dinas terkait untuk kelanjutan pembangunan rumah dinas tersebut. 

"Ini sangat kita sayangkan, bangunan itu sampai tidak selesai," ucap politisi dari PPP ini.

Wardatun juga menyarankan kepada dinas terkait agar dapat memprioritaskan di APPBD 2019, kelanjutan pembangunan rumah dinas guru yang mangkrak tersebut. Sehingga rumah dinas tersebut dapat selesai dan digunakan, karena banyak guru yang mengajar bukan berasal dari desa tersebut. 

Jangan pembangunan rumah dinas guru yang ada belum selesai, malah memprogramkan ingin membangun bangunan yang baru lagi. 

"Kita berharap dan menginginkan pemerataan disemua sekolah, termasuk pembangunan rumah dinas guru yang ada di desa-desa. Pemerintah pun harus siap memfasilitasi apa saja yang diperlukan oleh guru-guru di desa tersebut," ujarnya.

Pewarta :
Editor: Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar