Kiper Real Madrid alami cedera pinggul

id Thibaut courtois,kiper real madrid,cedera pinggul

Pemain Barcelona Gerard Pique berebut bola dengan pemain Real Madrid Thibaut Courtois pada pertandingan 'El Clasico' di stadion Camp Nou, Barcelona, Minggu (28/10/2018). Barcelona menang 5-1. ANTARA FOTO/REUTERS/pras.

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Performa Real Madrid yang kurang maksimal musim ini semakin diperparah saat kiper mereka Thibaut Courtois mengalami cedera pinggul, yang membuatnya absen di dua laga vital melawan Real Betis dan Sevilla bulan ini.

Klub ibu kota Spanyol tersebut telah mengonfirmasi bahwa Courtois telah didiagnosis mengalami cedera tingkat satu, yang paling parah, dan ia tidak dimasukkan dalam skuat untuk menghadapi Leganes di Copa del Rey pada Rabu malam waktu setempat .

"Menurut pemeriksaan yang dilakukan kepada pemain kami Thibaut Courtois hari ini oleh tim medis Real Madrid, ia telah didiagnosis dengan cedera tingkat satu di otot pinggul kiri, proses pemulihannya akan dipantau" kata klub tersebut yang dilansir Sky Sports pada Rabu (09/01).

Real Madrid saat ini berada di urutan kelima dalam klasemen La Liga, 10 poin di bawah pemuncak Barcelona dan juga leg pertama melawan Leganes pada Rabu, Courtois akan absen dalam pertandingan tandang liga pada Minggu melawan Betis.

Madrid kemudian memainkan pertandingan leg kedua melawan Leganes pada 16 Januari sebelum menjamu Sevilla yang bertengger di posisi ketiga di papan atas Spanyol tiga hari kemudian.

Courtois kemungkinan akan digantikan oleh Keylor Navas, yang terpilih sebagai kiper terbaik UEFA musim lalu setelah ia membantu Madrid memenangkan gelar Liga Champions ketiga berturut-turut.

Sejak didatangkan Los Blancos dari Chelsea musim panas lalu, kiper tim nasional Belgia tersebut telah menjadi pilihan utama pelatih Santiago Solari usai ditunjuk sebagai pelatih pada November.

Sehari sebelumnya gelandang Jerman Toni Kroos didiagnosis dengan cedera paha, membuatnya absen hingga empat pekan.

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar