Apresiasi Kalteng Putra naik kasta, Menpora dorong bangun stadion berstandar FIFA

id Apresiasi Kalteng Putra naik kasta, Menpora dorong bangun stadion berstandar FIFA,Imam nahrawi,Sepak bola,Gubernur Kalteng,Sugianto Sabran

Apresiasi Kalteng Putra naik kasta, Menpora dorong bangun stadion berstandar FIFA

Menpora Imam Nahrawi berbaur dengan peserta Jalan Sehat Kebangsaan di Sampit, Minggu (13/1/2019). (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (Antaranews Kalteng) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengapresiasi prestasi tim kebanggaan Kalimantan Tengah yaitu Kalteng Putra yang berhasil naik kasta berlaga di Liga I Nasional pada kompetisi tahun ini.

"Saya ucapkan selamat atas prestasi Kalteng Putra yang sukses masuk Liga I Nasional. Ini tentu menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kalimantan Tengah. Kami juga merasa senang atas capaian ini," kata Imam Nahrawi di Sampit, Minggu.

Apresiasi itu disampaikan Imam Nahrawi saat menghadiri acara Jalan Sehat Kebangsaan di Taman Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur. Acara itu diikuti puluhan ribu warga yang memadati alun-alun kota itu.

Turut hadir Gubernur H Sugianto Sabran, Ketua Dewan Adat Dayak Kalimantan Tengah yang juga pemilik klub Kalteng Putra yaitu H Agustiar Sabran, Bupati Kotawaringin Timur H Supian Hadi, Bupati Seruyan Yulhaidir dan pejabat lainnya.

Imam Nahrawi mendorong Kalimantan Tengah meningkatkan prestasi olahraga karena potensi atlet di daerah ini sangat besar. Itu sudah dibuktikan saat pelaksanaan Asian Games dan Asian Para Games 2018 lalu, sebagian atlet peraih medali berasal dari Kalimantan Tengah.

Lolosnya Kalteng Putra ke Liga I Nasional menunjukkan kemampuan dan prestasi sepak bola di provinsi ini patut diperhitungkan klub di jajaran atas lainnya. Kalteng Putra berpeluang terus meningkatkan tren positif itu untuk mencapai prestasi tertinggi.

Dalam kesempatan ini, Imam Nahrawi mendorong Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, khususnya Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur membangun stadion sepak bola berstandar FIFA untuk pengembangan prestasi atlet serta menggelar event sepak bola berskala internasional. 

"Saya berharap Kotawaringin Timur nantinya punya stadion bertsanadar FIFA. Kalau diniati, Insya Allah bisa diwujudkan, apalagi gubernurnya sangat mendukung. Siapa tahu kalau Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah piala dunia, salah satu tempat pertandingannya nanti di sini," ucapnya disambut tepuk tangan ribuan warga yang hadir.

Imam Nahrawi meminta para orangtua mendukung anak-anak mengembangkan bakat dan kemampuan olahraga, bukan malah melarangnya. Dukungan orangtua dengan mengantar dan memberi semangat, sangat penting bagi kemajuan prestasi olahraga anak.

Sementara itu, saran untuk membangun stadion sepak bola berstandar FIFA, disambut positif Gugernur Sugianto Sabran. Pemerintah provisi siap mendukung jika Kotawaringin Timur menyiapkan lahan untuk membangun stadion tersebut.