'Buta' kekuatan Kalteng Putra, PSM Makassar turunkan pemain andalan

id kalteng putra fc,psm makassar,sepak bola,divisi 1 liga nasional

'Buta' kekuatan Kalteng Putra, PSM Makassar turunkan pemain andalan

Pelatih Kalteng Putra Gomes De Oliveira (kiri) saat menghadiri kegiatan jumpa pers jelang pertandingan menghadapi PSM Makassar dalam turnamen Piala Indonesia yang akan dilaksanakan di Stadion Tuah Pahoe, Jumat (25/1/19). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo).

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Asisten Pelatih PSM Makassar Imran Amirullah mengakui belum mengetahui kekuatan tim tuan rumah Kalteng Putra, yang nantinya akan bentrok pada Piala Indonesia di Stadion Tuah Pahoe, Sabtu (26/1/19) sore. 

"Saya tidak mengikuti perkembangan tim Kalteng Putra, maka dari itu kami belum mengetahui secara menyeluruh kekutan tim lawan yang akan di hadapkan besok," kata Imran saat jumpa pers di Palangka Raya, Jumat. 

Dalam pertandingan besok, PSM Makassar akan menurunkan pemain andalan yang baru maupun lama, yang sudah meneken kontrak dengan klub berjuluk 'Juku Eja' tersebut.

"Saya tidak bisa memutuskan sendiri untuk menentukan siapa saja pemain yang akan diturunkan dalam pertandingan besok, karena sejak ditinggal Robert Rene Alberts empat asisten pelatih harus berembuk untuk menurunkan pemain yang layak bertanding, buat menghadapi tim tuan rumah," katanya. 

Imran membocorkan tiga pemain yang nantinya akan di mainkan dalam pertandingan besok, tidak lain adalah pemain-pemain lama yang sudah diboyong ke Palangka Raya sebanyak 18 orang. 

"Kemungkinan besar yang kami mainkan nantinya seperti Ferdinan Sinaga, Rizky Pellu dan Zulham Zambrun, untuk sisanya nanti kami akan liat setelah hasil latihan sore nanti," ucapnya. 

Di lokasi yang sama, Pelatih Kalteng Putra Gomes De Oliveira jelang pertandingan besok, dirinya mengaku tidak terlalu ambil pusing dengan kekuatan yang dimiliki PSM Makassar. 

Ia akan menerapkan permainan disiplin agar bisa mencuri poin pada pertandingan menghadapi PSM Makassar. 

"Intinya dalam permainan nanti saya akan menerapkan permainan disiplin, kekompakan dan saling bantu membantu antar setiap lini agar tim bermain bagus," bebernya. 

Di turnamen Piala Indonesia ini, Gomes tidak ada dibebani target harus juara dalam turnamen tersebut. Melainkan dirinya wajib meracik sejumlah pemainnya itu agar bisa bermain bagus dan menjadi tim yang kuat. 

"Saya hanya khawatir dengan tim saya, karena persiapan minim mereka langsung dihadapkan dengan pertandingan seperti ini. Semoga saja tim ini bisa bermain bagus dan memberikan hal yang positif pada pertandingan besok," tegas Gomes mantan Pelatih Madura United itu.