Kalteng Putra siap dipanggil Satgas Anti Mafia Bola terkait pengaturan skor

id Kalteng Putra,Kalteng Putra siap dipanggil Satgas Anti Mafia Bola,pengaturan skor,Satgas Anti Mafia Bola

Kalteng Putra siap dipanggil Satgas Anti Mafia Bola terkait pengaturan skor

Tim kesebelasan Kalteng Putra. (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika).

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Manajemen Kalteng Putra siap menghadiri panggilan tim Satgas Anti Mafia Bola apabila  hendak dimintai keterangan, terkait tuduhan atas keterlibatan tim asal Kalimantan Tengah terkait pengaturan skor di Liga 2 Indonesia 2018 yang disampaikan Vigit Waluyo beberapa waktu lalu. 

"Kami siap apabila sewaktu-waktu Satga Anti Mafia Bola melakukan pemanggilan kepada kami, khususnya untuk memberi keterangan mengenai dugaan keterlibatan Kalteng Putra," kata Direktur Teknik Kalteng Putra Apung Widadi di Palangka Raya, Minggu.

Dia mengatakan, pihaknya tidak ada melakaukan kesalahan dalam hal tersebut, kalaupun dipanggil menejemen pun selalu siap untuk memberikan keterangan kepada penyidik. 

"Yang pasti tim kami bermain apa adanya saja dan hasil yang kami dapat ya itu kenyataanya," tandas Apung 

Apung mengakui bahwa dari segi permainan pada kompetisi Liga 2 Indonesia 2018 kemarin, tim yang dilatih Kas Hartadi itu dalam beberapa pertandingan justru banyak dirugikan. 

Baca juga: Sempat unggul babak pertama, Kalteng Putra kalah di kandang sendiri

Salah satunya ketika babak delapan besar menghadapi Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim, Padang.

Kalteng Putra dirugikan dengan keputusan kontroversial wasit yang memberikan dua hadiah penalti kepada tim tuan rumah.

Bahkan ketika melawan PSS Sleman dalam semi final Liga 2, Laskar Isen Mulang julukan Kalteng Putra kesulitan untuk memenangkan jalannya pertandingan pada leg pertama.

Tim sepakbola kebanggaan masyarakat Kalteng tersebut pada saat itu dipaksa bermain imbang tanpa gol di markasnya sendiri yaitu Stadion Tuah Pahoe. 

Sedangkan di leg kedua, Kalteng Putra kalah dua gol tanpa balas. Meski demikian, Kalteng Putra berhasil mengamankan tiket promosi dari perebutan tempat ketiga menghadapi Persita Tangerang di Stadion Pakan Sari Bogor.

"Dua gol saat melawan Persita itukan murni semua, tidak ada wasit membela Kalteng Putra. Jadi yang katanya mafia itu di mana,  Itu yang harus dibuktikan," tandas Apung sembari meninggalkan kerumunan awak media.