Fraksi DPRD sampaikan pemandangan umum terhadap RPJMD

id raperda rpjmd barito utara,fraksi dprd barito utara,dprd barito utara,wakil bupati barito utara,rpjmd barito utara

Fraksi pendukung DPRD menyampaikan pemandangan umum fraksi terhadap Raperda RPJMD 2018-2023 di gedung DPRD setempat, Rabu. (Ist)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Fraksi pendukung DPRD Kabupaten Barito Utara sampaikan pemandangan umum fraksi terhadap rancangan peraturan daerah  RPJMD 2018-2023. 

Pemandangan umum fraksi ini disampaikan pada sidang Paripurna II, diruang sidang DPRD Barito Utara di Muara Teweh, Rabu.

Dalam sidang paripurna II ini yang dipimpin Ketua DPRD, Set Enus Y Mebas, semua fraksi menyatakan setuju dan siap membahas raperda tersebut sesuai dengan visi Bupati Barito Utara yakni "Terwujudnya masyarakat Barito Utara yang religius, mandiri dan sejahtera melalui percepatan peningkatan pembangunan di bidang sumber daya manusia, infrastruktur, dan ekonomi kerakyatan".

Fraksi-fraksi pada kesempatan ini juga menyampaikan saran dan pendapatnya terhadap RPJMD, diantaranya Fraksi Demokrat yang meminta kiranya pemerintah daerah dapat fokus dalam peningkatan sumber daya manusia dibidang keterampilan.

Adapun dari Fraksi PPP berharap pemerintah daerah juga dapat mengoptimalkan pengelolaan sampah dan limbah. 

"Perlu adanya sosialisasi sampai kedesa-desa agar tidak membuang sampah disungai serta adanya pembedaan tempat pembuangan sampah organik dan anorganik di Tempat Pembuangan Akhir (TPA)," kata juru bicara PPP, H Abri.

Sementara Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada DPRD Barito Utara atas penyampaian pemandangan umum dan jawaban dari pemandangan tersebut akan disampaikan pada Sidang Paripurna III.

Sidang paripurna II dihadiri 14 anggota dewan, unsur FKPD, assisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda, serta kepala perangkat daerah lingkup Barito Utara dan undangan lainnya.

 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar