Saham otomotif Daimler melonjak

id Saham otomotif Daimler melonjak

Saham otomotif Daimler melonjak

Logo Mercedes-Benz dan Daimler. (REUTERS/Michaela Rehle)

Frankfurt (Antaranews Kalteng) - Saham-saham Bursa Jerman ditutup sedikit lebih tinggi pada perdagangan Jumat (1/2), dengan Indeks Acuan DAX-30 di Bursa Efek Frankfurt menguat 0,07 persen atau 7,56 poin, menjadi 11.180,66 poin, diikuti naiknya saham perusahaan otomotif Daimler.

Raksasa industri Thyssenkrupp meraih keuntungan paling banyak (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan harga sahamnya menguat 2,68 persen.

Disusul oleh saham pabrikan otomotif Daimler dan perusahaan kimia multinasional Linde, yang masing-masing naik 2,65 persen dan 1,73 persen.

Di sisi lain, penyedia teknologi internet dan jasa-jasa keuangan global Wirecard mencatat kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya anjlok 25,02 persen.

Diikuti oleh saham pembuat pakaian dan peralatan olahraga Adidas serta pemasok komponen otomotif Continental, yang masing-masing turun 4,26 persen dan 1,63 persen.

Wirecard adalah saham yang paling aktif diperdagangkan sepanjang hari dengan nilai transaksi mencapai 945,5 juta euro (1,08 miliar dolar AS). Demikian laporan yang dikutip dari Xinhua.