Ketua DPRD Barito Utara harapkan adanya petugas kebersihan pasar

id pasar pbb muara teweh,petugas kebersihan pasar di barito utara,ketua dprd set enus y mebas,bupati nadalsyah

Ketua DPRD Barito Utara harapkan adanya petugas kebersihan pasar

Ketua DPRD Barito Utara Set Enus Y Mebas. (Ist)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng)- Ketua DPRD Barito Utara Set Enus Y Mebas mengharapkan adanya petugas kebersihan untuk selalu membersihkan pasar, sehingga sampah tidak berserakan yang dapat menyebabkan pasar terlihat kumuh dan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Hal itu dikemukakannya ketika diresmikannya tujuh pasar yaitu Pasar Bebas Banjir (PBB), Pasar Pasar Montallat, Pasar Lehei II, Pasar Ketapang, Pasar Kamawen, Pasar Jamut dan Pasar Tumpug Laung Kecamatan Montallat, oleh Bupati Barito Utara, H Nadalsyah di Muara Teweh, Senin.

"Dengan telah diresmikannya beberapa pasar ini, agar para pedagang dan para pengunjung atau pembeli yang diutamakan adalah menjaga kebersihan pasar, agar pasar terlihat bersih dan tidak menimbulkan bau yang tidak sedap," pinta Ketua DPRD Set Enus Y Mebas saat mendampingi Bupati H Nadalsyah usai peresmian pasar PBB.

Namun, katanya, bukan hanya petugas saja yang diharapkan dapat membersihkan pasar, para pedagang dan masyarakat yang datang kepasar juga diharapkan dapat ikut menjaga kebersihan pasar agar terlihat bersih dan indah dipandang mata.

"Hal ini harus di manajemen dengan rapi. Kita berharap Pasar PBB Muara Teweh ini dapat menjadi ikon pasar di Kota Muara Teweh sebagai pasar tradisional ala modern, kata Enus panggilan akrab Ketua DPRD ini.

Selain itu juga, dia mengharapkan pasar bebas banjir ini dapat segera difungsikan dengan baik, dan para pedagang dapat segera dipindahkan ke pasar yang baru, sehingga lingkungan menjadi bersih dan rapi. 

"Disamping itu juga dapat menunjang untuk meraih Adipura. Semetara lahan yang lama dapat difungsikan menjadi areal parkir," ujarnya.