Barito Utara ikuti konferensi penyiaran publik lokal

id Konferensi lembaga penyiaran publik lokal,Hari pers nasional 2019,Dinas kominfo dan persandian barito utara

Barito Utara ikuti konferensi penyiaran publik lokal

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Barito Utara M Iman Topik (kiri) mengikuti konferensi LPPL di Surabaya, Senin. (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barut)

Surabaya (Antaranews Kalteng)-Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalteng, mengikuti konferensi nasional Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Indonesia dalam rangka Hari Pers Nasional 2019 di Surabaya, Jawa Timur.

Melalui kegiatan ini diharapkan mendapat pengkayaan informasi terkait tentang pengembangan LPPL di Indonesia khususnya LPPL di Barito Utara yaitu Radio Batara FM, kata Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Barito Utara M Iman Topik ketika hubungi dari Muara Teweh, Kamis.

"Radio ini juga diharapkan sebagai salah satu media informasi dalam rangka penyebarluasan berita pembangunan, pemerintahan, kemasyarakatan maupun informasi kearifan lokal sebagai media interaktif yang dapat menjadikan berita sebagai sebuah keterbukaan informasi," tambahnya.

Melalui kongres ini, kata dia, secara khusus akan menjadi rekomendasi untuk pembenahan dan peningkatan mutu baik sumber daya broadcast maupun content siaran yang penuh inovatif dan kreatif kearah kualitas yang optimal dari LPPL Radio Batara.

"Kami berupaya meningkatkan mutu dan sumber daya manusia agar keberadaan radio milik pemerintah daerah ini lebih maju," kata Topik didampingi Kasi Kemitraan Media Publik, Mujiburrahman.

Kegiatan yang digelar di Ballroom Hotel Santika Surabaya ini dibuka Direktorat Jendral Pos dan Penyelenggaraan Informatika (PPI), Prof Dr Kalamullah Ramli ditandai dengan pemukulan gong didampingi Ketua KPI Pusat, Yuliandre Darwis.

Ketua panitia, Saifudin menyampaikan bahwa kegiatan dihadiri Kapala Dinas Komunikasi Informatika Provinsi/Kabupaten/Kota seluruh Indonesia dan Perwakilan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi. 

"Keberadaan LPP merupakan lembaga yang dibentuk pemerintah daerah yang perlu dikembangkan,"ucap Saifudin.