Gol Piatek antarkan Milan raih kemenangan kembali

id Piatek, ac milan, gol piatek antar milan raih kemenangan

Gol Piatek antarkan Milan raih kemenangan kembali

Piatek resmi bergabung dengan AC Milan dari Genoa. (Skysports.com)

Jakarta (ANTARA) - Andalan anyar AC Milan di lini depan, Krzysztof Piatek, kembali mencetak gol saat mengantarkan timnya meraih kemenangan lagi dalam laga pekan ke-27 Liga Italia dengan skor 2-1 atas tuan rumah Chievo di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Verona, Italia, Minggu pagi WIB.
 


Piatek mencetak golnya pada babak kedua demi melengkapi gol Lucas Biglia yang sempat disamakan oleh Chievo lewat Perparim Hetemaj, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Italia.


 


Hasil itu memantapkan posisi Milan di peringkat ketiga dengan raihan 51 poin dan melebarkan jarak dari rival sekota mereka Inter Milan (47) berada di urutan keempat dan baru main pada Minggu malam WIB.


 


Sedangkan Chievo (10) semakin terbenam di dasar klasemen dengan asa bertahan di kasta tertinggi kian hari kian memudar.


 


Milan membuka keunggulan pada menit ke-31 lewat eksekusi tendangan bebas yang melengkung indah menuju sudut kiri atas gawang tak terjangkau kiper Stefano Sorrentino.


 


Namun sepuluh menit berselang keunggulan itu dihapuskan oleh tuan rumah yang berhasil menyamakan kedudukan lewat tandukan Hetemaj menyambut umpan silang terarah Mehdi Leris.


 


Pada menit ke-57, Piatek berhasil mencetak gol ketuhnya bersama Milan dalam delapan penampilan untuk membawa tim tamu kembali memimpin.


 


Berawal dari tembakan jarak dekatnya yang berhasil dihalau Sorrentino bola muntah berhasil disambut Samu Castillejo untuk diumpankan kepada Piatek yang kali ini tanpa cela berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang.


 


Milan sebetulnya berpeluang untuk menambah gol ketika trio Castillejo, Suso dan Franck Kessie unggul jumlah dalam penguasaan bola lini pertahanan Chievo pada menit ke-75. Sayangnya, bola tembakan Kessie terlalu lemah dan mudah dijinakkan Sorrentino.


 


Susunan pemain kedua tim:


 


Chievo (4-1-2-1-2): Stefano Sorrentino; Fabio Depaoli, Marco Andreolli, Mattia Bani (Manuel Pucciarelli), Federico Barba; Assane Diousse (Sofian Kiyine); Mehdi Leris, Perparim Hetemaj; Emanuele Giachherini; Mariusz Stepinski, Riccardo Meggiorini (Filip Djordjevic)


Pelatih: Domenico Di Carlo


 


AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Andrea Conti (Davide Calabria), Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Diego Laxalt; Lucas Biglia, Franck Kessie, Paqueta (Hakan Calhanoglu); Samu Castillejo, Krzysztof Piatek, Suso (Fabio Borini)


Pelatih: Gennaro Gattuso