Tewasnya warga asal Desa Pangkoh masih misterius

id Tewasnya warga asal Desa Pangkoh masih misterius,warga asal Desa Pangkoh,Pulpis,tewas overdosisi,miras oplosan

Sejumlah petugas dari Polsek Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah saat mengevakuasi jenazah korban Hendra Kurniansyah. (Ist)

Pulang Pisau (ANTARA) - Hendra Kurniansyah bin Musa (22) warga Jalan Ngabe Bira RT.03 Pangkoh Kecamatan Pandih Batu ditemukan warga tewas di barak kosong Jalan Pulang Pisau-Bahaur RT.06 Desa Gohong Kecamatan Kahayan Hilir, Senin (11/3/2019).

Kematian pemuda ini belum diketahui secara pasti. Sebelum meregang nyawa Hendra Kurniansyah mengeluarkan busa dari mulutnya dan sempat meminta tolong kepada orang di sekitarnya.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada SIK melalui Kapolsek Kahayan Hilir Iptu Sugiharso SH mengungkapkan sebelum meninggal dunia, sekitar pukul 09.00 WIB korban datang dengan menggunakan motor ke warung milik saksi bernama Lisa atau Mama Herman.

"Korban sempat berkata duhup (meminta tolong) dengan saksi karena dari penuturan temannya bernama Damai bahwa korban mengalami sakit perut dari tadi malam," terang Sugiharso, Selasa.

Dari keterangan saksi, korban sempat duduk di depan warung dan masuk ke dalam rumah Resiani yang bersebelahan dengan warung. Setelah melepaskan baju, korban berbaring terlentang dengan mengeluarkan air busa dari dalam mulut, sementara temannya Damai sudah pergi meninggalkan korban.

Baca juga: Diduga akibat miras oplosan, dua warga Pulpis meninggal ditempat berbeda

Menurut Sugiharso, warga juga memberikan susu beruang kepada korban. Namun korban sudah tidak bisa meminum susu tersebut. Warga juga memindahkan korban ke barak kosong milik Obil dengan merebahkan di depan barak. 

Saptono salah satu warga setempat memberhentikan petugas kesehatan yang melintas di jalan tersebut untuk memeriksa korban.

Dari hasil pemeriksaan petugas kesehatan, terang Sugiharso, nadi korban sudah tidak ada tanda-tanda kehidupan atau sudah dalam meninggal dunia sekitar Pukul 11.48 WIB.

"Polisi telah melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari saksi serta melakukan visum et revertum untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut," kata Sugiharso.

Kematian warga asal Pangkoh Kecamatan Pandih Batu ini menjadi perhatian warga. Rumor yang berkembang diduga korban mengalami over dosis (OD) obat-obatan. Polisi juga mengamankan barang milik korban seperti sandal, helm, tas ransel, baju kaos, dua celana jeans dan dompet milik korban.

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar