Ini akses jalan di Barsel yang dibuka oleh TNI

id Karya bakti tni,Pemerintah kabupaten barito selatan,Penjabat sekda barsel,Syahrani,Keterisolasian desa,Akses jalan,Gotong royong,Kemanunggalan

Penjabat Sekda Barsel, Syahrani saat memeriksa pasukan pada pembukaan Karya Bakti TNI di Desa Patas, Kecamatan Gunung Bintang Awai, Kamis, (14/3/2019). (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) - Penjabat Sekretaris Daerah Barito Selatan Kalimantan Tengah, Syahrani mengatakan Karya Bakti Tentara Nasional Indonesia (TNI) bermanfaat untuk membuka keterisolasian desa, baik fisik maupun non fisik.

"Pada kegiatan ini, dibuka akses jalan dari Dusun Luwir Desa Muara Singan menuju Desa Bintang Ara, Kecamatan Gunung Bintang Awai," katanya di Buntok, Kamis.

Karya Bakti yang dilaksanakan TNI ini, turut membantu pemerintah kabupaten dalam upaya mewujudkan visi dan misi daerah.

Syahrani mengaku, pihaknya sangat bersyukur dengan kehadiran TNI untuk membuka berbagai keterisolasian yang masih ada di Barsel.

Karya Bakti ini juga mengingatkan dan menyadarkan semua pihak, untuk menyukseskan berbagai program dan kegiatan pembangunan menuntut kerjasama seluruh pemangku kepentingan.

"Kegiatan ini dilaksanakan dengan prinsip gotong royong dan kemanunggalan, semua berbaur menjadi satu untuk melaksanakannya," jelasnya.

Ia meyakini dengan semangat gotong royong dan kemanunggalan, maka akan mendatangkan kemudahan untuk melaksanakan berbagai kegiatan pengabdian bagi bangsa, negara dan daerah.

Untuk itu, seluruh jajaran pemerintah kabupaten sampai dengan tingkat desa diminta turut membantu menyukseskan Karya Bakti Kodim 1012 Buntok tahun 2019 ini.

"Mari kita bangun desa agar lebih maju, dengan masyarakatnya lebih sejahtera serta infrastruktur yang memadai," papar Syahrani.

Maka akan terwujud Barsel yang lebih maju dan sejahtera secara merata, dengan berlandaskan iman dan taqwa. Acara pembukaan Karya Bakti tersebut dihadiri Danrem 102 Pjg, Kolonel Arm Saiful Rizal dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah setempat.

Pewarta :
Editor: Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar