Program pengembangan sektor wisata di Kotawaringin Timur harus terus berlanjut

id dprd kabupaten kotawaringin timur,dprd kotim,Wakil Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, H Abdul Sahid ,pariwisata,pariwisata kotim

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Abdul Sahid. (Foto Antara Kalteng/Untung Setiawan)

Sampit (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah H Abdul Sahid meminta kepada pemerintah kabupaten setempat untuk terus melanjutkan program pengembangan sektor wisata, sekalipun nantinya kepemimpinan mengalami pergantian.

"Pengembangan sektor pariwisata harus terus berkesinambungan dari tahun ke tahun dan tidak boleh terputus," katanya di Sampit, Selasa.

Dikatakannya, apa bila sampai terputus, maka pengembangan sektor pariwisata akan sulit dikembangkan kembali. Untuk itu, program yang telah direncanakan tidak boleh terputus sekalipun kepala SOPD yang membidanginya berganti.

Sahid melihat animo maasyarakat terhadap pariwisata daerah sangat luar biasa. Itu dibuktikan dengan kunjungan ke lokasi wisata setiap akhir pekan terus memgalami perkembangan.

"Perkembangannya memang belum signifikan, pelan namun pasti. Pemerintah diharapkan terus mengembangkan sektor pasiwisata dengan menambah dan melengkapi fasilitas yang dibutuhkan pengunjung," ucapnya.

Menurutnya, itu merupakan peluang bagi pemerintah daerah untuk memasarkan wisata hingga mendapat pemasukan berupa pendapatan asli daerah (PAD). Apalagi Pariwisata Kabupaten Kotawaringi Timur memiliki potensi untuk lebih dikembang.

Baca juga: DPRD Kotim ingatkan perusahaan sawit liburkan karyawan saat pemilu

"Jadi pemerintah daerah tidak perlu ragu lagi, dan kami DPRD sangat mendukung upaya pemerintah daerah untuk megembangkan sektor wisata," ungkapnya.

Pemerintah daerah pun dituntut untuk lebih cepat dan cermat dalam mengelola wisata agar nantinya perkembangannya bisa pesat.

Meski begitu, Dia mengatakan tidak salah jika selama ini pemerintah daerah terus mengumandangkan kotawaringin Timur sebagai pusat tujuan wisata di Kalteng.

"Hal itu dapat dilihat dari letak dan kondisi daerah yang memiliki pelabuhan laut terbesar di Kalteng dan dilengkapi dengan bandara yang lumayan besar," tuturnya.

Baca juga: DPRD desak Pemkab Kotim kawal penerapan aturan kebun plasma

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar