Legislator Mura minta Pemkab anggarkan pembangunan Gedung KONI

id DPRD Murung Raya, mura, kalteng, Kabupaten Murung Raya, Heriyus M Yoseph, KONI Murung Raya

Legislator Mura minta Pemkab anggarkan pembangunan Gedung KONI

Ketua KONI Murung Raya, Heriyus (kiri) saat diwawancara di Puruk Cahu, Rabu (24/4/2024). ANTARA/Supriadi.

Puruk Cahu (ANTARA) - Legislator Kabupaten Murung Raya Heriyus M Yoseph meminta kepada pemerintah setempat, agar mendukung sekaligus menyediakan anggaran untuk pembangunan gedung dan kantor Komite Olahraga Indonesia (KONI) yang sampai saat ini belum.

Selama ini KONI Murung Raya menempati bangunan pinjam pakai di stadion Willy M Yoseph, kata Heriyus saat bertemu langsung dengan Penjabat (Pj) Bupati Murung Raya saat bertemu d aula Setda Gedung A di Puruk Cahu, Rabu (24/4).

"Saya berharap pemkab bisa membantu pembangunan kantor KONI secara defenitif," kata pria yang juga menjabat Ketua KONI Murung Raya ini.

Selain itu Heriyus menyampaikan permohonan itu bukanlah tanpa alasan, pasalnya selama ini keberadaan KONI di Kabupaten Murung Raya masih belum memiliki kantor bahkan sejak pemekaran Kabupaten Murung Raya.

"Kurang lebih 20 tahun sejak pemekaran Kabupaten Murung Raya dan berdiri jadi kabupaten kantor kantor KONI mash tidak ada, selama ini kita pinjam pakai oleh pemerintah daerah menggunakan kantor dan fasilitas Pemerintah Daerah," sebut Heriyus.

Oleh karenanya Heriyus yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Murung Raya itu berharap kontribusi Pemerintah Daerah bisa fokus untuk pembangunan kantor Koni secara khusus.

Baca juga: Pj Bupati minta KONI Mura lebih fokus kembangkan prestasi olahraga

Dirinya pun berterima kasih karena telah diberikan kepercayaan untuk menahkodai KONI Murung Raya Tahun 2023 hingga 2027 yang akan datang. Sekalipun suatu tugas berat namun dengan kebersamaan seluruh pengurus dan dengan bimbingan dan arahan dari KONI Provinsi Kalimantan Tengah.

"Semoga amanah ini dapat saya jalankan dengan baik untuk membina keolahragaan sebagai embrio bagi lahir dan eksisnya para olahragawan yang mengharumkan nama daerah Murung Raya dan Kalteng secara umum," demikian Heriyus.

Baca juga: Pemkab Murung Raya targetkan penurunan stunting 14 persen

Baca juga: Wakil Ketua DPRD Murung Raya serap aspirasi para seniman

Baca juga: DKP Murung Raya laksanakan Gerakan Pangan Murah di Tanah Siang