Kesiapan Polres Palangka Raya menuju Pemilu 2019

id Kesiapan Polres Palangka Raya menuju Pemilu 2019,pemilu 2019,pileg 2019,Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar melakukan pengecekan sarana prasarana penunjang untuk mengamankan jalannya pemilu yang dilaksanakan pada 17 April 2019 di halaman Mapolres setempat, Selasa (19/3/19). (Foto Istimewa).

Yang jelas kami sudah siap untuk mengamankan jalannya pemilu pada 17 April 2019 nanti. Karena semua kesiapan sudah dipersiapkan secara matang
Palangka Raya (ANTARA) - Kepolisian Resor Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah melakukan pengecekan sarana prasarana pendukung anggota sebagai kesiapan menghadapi jalannya pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada 17 April mendatang. 

"Pada hari ini kami melakukan pengecekan sarana prasarana yang dimiliki Polres Palangka Raya untuk mendukung pengamanan Pemilu 2019," kata Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar, Selasa. 

Pengecekan sarana prasarana penunjang petugas dalam pengamanan pemilu dilaksanakan di halaman Mapolres setempat, serta di hadiri ratusan personel berbagai satuan. Bahkan pejabat utama Polres setempat yang ada di daerah itu juga hadir dalam kegiatan pengecekan tersebut.

Bahkan dalam pengecekan itu, perwira berpangkat melati dua tersebut memastikan jika semua peralatan penunjang yang di miliki Polres sudah dipastikan cukup mendukung saat menghadapi Pilpres maupun Pileg nanti.

"Untuk jalur air kami juga memiliki lima unit speedboat yang telah disiapkan di Polsek Pahandut dua unit, sisanya di Bukit Batu, Rakumpit dan Sabangau," katanya. 
 
Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar melakukan pengecekan sarana prasarana penunjang untuk mengamankan jalannya pemilu yang dilaksanakan pada 17 April 2019 di halaman Mapolres setempat, Selasa (19/3/19). (Foto Istimewa).

Orang nomor satu di Polres Palangka Raya tersebut menambahkan, selain penunjang jalur air sarana prasarana, untuk di darat juga lebih mendukung, yakni seperti sepeda motor patroli, kendaraan roda dua, empat bahkan lebih kami siagakan apabila sewaktu-waktu terjadi gangguan kamtibmas di suatu tempat. 

Tidak hanya itu, pihaknya juga menempatkan satu anggota untuk menjaga beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di 'Kota Cantik' sebutan Kota Palangka Raya. Hal itu dilakukan guna menjaga rasa aman masyarakat yang menjalankan pesta demokrasi pada hari H, serta mengantisifasi terjadinya kecurangan serta intimidasi oknum masyarakat yang memiliki kepentingan pribada dalam hal tersebut. 

"Yang jelas kami sudah siap untuk mengamankan jalannya pemilu pada 17 April 2019 nanti. Karena semua kesiapan sudah dipersiapkan secara matang," tandasnya.
 

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar