GOW bantu Pemkab Seruyan tingkatkan minat masyarakat terhadap olahraga

id Pemerintah kabupaten seruyan,Pemkab seruyan,Wabup seruyan,Iswanti,Gabungan organisasi wanita,Gow,Semangat berolahraga,Olahraga,Pola hidup sehat

GOW bantu Pemkab Seruyan tingkatkan minat masyarakat terhadap olahraga

Ketua GOW Seruyan Iswanti saat melakukan senam bersama beberapa waktu lalu. (Foto Protokol Pemkab Seruyan)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah membantu pemerintah kabupaten setempat meningkatkan minat masyarakat terhadap olahraga.

"Minat maupun semangat masyarakat di Seruyan untuk rutin berolahraga tampaknya masih perlu ditingkatkan," kata Ketua GOW Seruyan Iswanti di Kuala Pembuang, Selasa.

Meski sebenarnya minat masyarakat untuk berolahraga sudah cukup baik, namun hal tersebut masih harus didorong untuk lebih ditingkatkan lagi. Sehingga semangat untuk berolahraga secara rutin benar-benar dimiliki oleh seluruh kalangan masyarakat.

Iswanti menyebut, salah satu cara yang pihaknya lakukan untuk meningkatkan semangat berolahraga, yaitu dimulai dari kalangan GOW. Pihaknya secara rutin melakukan senam bersama dengan melibatkan seluruh pengurus maupun anggota yang tergabung di dalamnya.

"Jika ingin mengajak masyarakat melakukan hal serupa, tentu harus dimulai dari diri sendiri terlebih dulu. Sehingga orang lain pun akan tergerak untuk ikut melakukannya," ucapnya yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Seruyan tersebut.

Senam merupakan salah satu olahraga yang mudah dilakukan. Selain tidak berat, senam tidak memerlukan banyak tenaga dan dapat dilakukan dengan santai oleh siapapun, baik kalangan muda maupun orang tua.

Iswanti mengingatkan masyarakat, untuk mulai membiasakan diri melakukan olahraga secara rutin. Sebab hal tersebut merupakan salah satu bagian dalam penerapan pola hidup sehat.

"Selain senam masih banyak olahraga lain yang dapat dilakukan dengan santai, seperti jalan kaki atau jalan cepat, lari hingga bersepeda," jelas Iswanti.

Banyak alternatif olahraga yang bisa dipilih masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat secara maksimal, untuk itu kedepan pihaknya akan berupaya membantu pemerintah kabupaten meningkatkan minat masyarakat sekaligus mensosialisasikan pentingnya berolahraga.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar