1.060 Anak Sekolah Minggu rayakan Paskah di Rujab Bupati Kapuas

id Bunda PAUD Kapuas Ary Egahni,Paskah di Rujab Kapuas,1.060 SHM rayakan Paskah di Rujab Bupati Kapuas

1.060 Anak Sekolah Minggu rayakan Paskah di Rujab Bupati Kapuas

Pekan Paskah Anak Sekolah Minggu berlangsung meriah, yang dihadiri dan dibuka langsung oleh Bunda PAUD Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah Ary Egahni di Rumah Jabatan Bupati Kapuas. (Foto Dinas Kominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Sekitar 1.060 Anak Sekolah Minggu dari berbagai kalangan gereja memadati halaman rumah jabatan Bupati Kapuas Kalimantan Tengah dalam rangka merayakan Pekan Paskah. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bunda PAUD Kapuas Ary Egahni.

"Secara khusus saya mengucapkan terima kasih kepada Komisi Pelayanan Anak (KPA) dan seluruh jajaran bapak/ibu Pendeta yang sudah melaksanakan kegiatan ini dengan baik. Selamat Paskah buat semuanya kiranya makna dan sukacita Paskah dapat bermakna bagi anak-anak semua, kalau sudah besar anak-anak bisamengingat bahwa kita pernah merayakan Paskah bersama di tempat ini," kata Ary Egahni di Kuala Kapuas belum lama ini.

Istri Bupati Kabupaten Kapuas ini mengatakan, bahwa Pekan Paskah Anak Sekolah Minggu merupakan kali pertama diadakan di rumah Jabatan Bupati Kapuas pada tahun 2019 ini dan berharap agar kegiatan tersebut dapat diprogramkan secara rutin dan berkesinambungan setiap tahunnya.

Ary Egahni mengaku bahwa pihaknya mempunyai rasa sukacita dan damai ketika bertemu langsung dengan seluruh anak-anak sekolah minggu dari berbagai denominasi geraja yang berada di Kuala Kapuas dan sekitaranya.
Bunda PAUD Kabupaten Kapuas Ary Egahni (kiri) menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba Paskah dalam acara Pekan Paskah Anak Sekolah Minggu, di Rujab Bupati Kapuas, Sabtu (27/4).

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Pekan Paskah Komisi Pelayanan Anak (KPA) Resort GKE Kuala Kapuas Septina Nora mengatakan, bahwa tujuan diadakannya pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan pembinaan anak-anak PAUD, salah satunya SHM sebagai bagian Integral dari PAUD sejenis.

Selanjutnya sebagai ajang ramah tamah, tatap muka langsung Bupati Kapuas dan Bunda PAUD Kabupaten Kapuas. 

"Selain itu, sebagai ajang menyatukan hati dan pikiran dari seluruh komponen penyelenggara Anak Sekolah Minggu dari semua denominasi gereja di kawasan kota Kuala Kapuas dan sekitarnya," demikian Septina Nora.

Sementara itu, adapun kegiatan dirangkai dengan berbagai lomba yaitu Baca Indah Alkitab, Cerita Tentang Paskah, Cepat Tepat Buka Alkitab untuk Kelas Besar umur 10-12 tahun. Lomba Menghias Telur untuk  Kelas Tengah 8-9 tahun, Lomba Mengupas Telur untuk Kelas Kecil A 4-5 tahun dan Lomba Mewarnai Pola Telur untuk Kelas Kecil B umur 607 tahun.

Peserta kegiatan terdiri dari anak-anak sekolah Minggu yang berasal dari Jemaat GKE Resort Kuala Kapuas (Jemaat Kalawa, Selat, Efrata, Sei Tatas dan Basarang). GKE Calon Resort Kapuas Seberang (Jemaat Barimba Sei Pasah, Hampatung, Dahirang dan Saka Pinang. Kemudian, Denominasi Gereja di Kota Kuala Kapuas yang terdiri dari GBI Rock, Bethany, GBI Galilea, GMII, SHM BFA, GBI Seth Adjie, GPDI Tiberias, GSJA dan GKII.