Pep Guardiola tak akan biarkan Sane berlabuh ke klub lain

id Leroy Sane,Pep Guardiola,Manchester City, Pep Guardiola tak akan biarkan Sane berlabuh ke klub lain

Pep Guardiola tak akan biarkan Sane berlabuh ke klub lain

Pemain Manchester City's Leroy Sane beraksi saat kesebelasan Manchester City berhadapan dengan Liverpool di stadion Etihad. (Foto Antaranews.com)

Jakarta (ANTARA) - Bos Manchester City Pep Guardiola tidak membiarkan begitu saja Leroy Sane meninggalkan Etihad musim panas, meskipun pemain sayap itu disebut-sebut bakal mendarat di Liga Jerman (Bundesliga).

Bayern Muenchen dikabarkan tertarik mendatangkan Sane, yang belakangan ini diterpa frustrasi karena tidak memperoleh menit bermain saat Manchester City di bawah arahan Guardiola.

Guardiola terkesan tenang saja, bahkan cenderung tetap keukeuh mempertahankan keberadaan dan kelangsungan Sane membela Manchester City.

Sikap Guardiola itu tentu dilandasi oleh dukungan dari manajemen Manchester City yang bermaksud memperpanjang kontrak pemain berusia 23 tahun itu, sebagaimana dikutip dari laman manchester evening news.

Kontrak Sane di Manchester City kedaluwarsa pada 2021. Ia hanya turun bertanding dalam 21 laga dari 38 pertandingan yang dilakoni Manchester City pada musim ini.

"Leroy bagian dari kami, dan setengah tahun ini mencoba membuat kontrak (baru). Kami masih berharap dia berada bersama kami," kata Guardiola.

"Jika anda ingin memperpanjang kontraknya, itu karena anda benar-benar menginginkan dia. Anda tidak akan memperpanjang kontraknya jika anda memang tidak mengharapkan dia. Contohnya, seperti Gundogan, kasusnya sama."

"Sane lebih banyak absen selama musim ini. Ia harus bersaing dengan Raheem Sterling, Bernardo Silva dan Riyad Mahrez, meskipun Guardiola memerlukan empat pemain sayap yang dinamis mendukung lini serang di musim depan.

"Ia bersaing dengan Sterling dan Bernardo Silva. Hal yang tidak mudah juga," katanya ketika mengomentari posisi Sane.

"Jika anda ingin berkompetisi dan meraih gelar quadruple, kita memerlukan Leroy, Sterling, Riyad, Bernardo. Tidak cukup mengandalkan dua pemain sayap bila ingin meraih gelar quadruple. Mereka harus bersaing satu sama lain dan tampil sebaik mungkin agar saya yakin kemudian menurunkannya di pertandingan," kata Guardiola.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar