Manchester City pastikan Leroy Sane tak minta pindah ke Bayern

id Leroy Sane, Manchester City, Pep Guardiola

Pemain Manchester City Leroy Sane. (Action Images via Reuters/CARL RECINE)

Jakarta (ANTARA) - Bos Manchester City Pep Guardiola menyatakan Jumat waktu setempat bahwa pemain sayap asal Jerman Leroy Sane tidak meminta transfer pindah dari klub Liga Premier itu di tengah ada minat dari juara Bundesliga Bayern Muenchen.

Hikayat transfer ini telah mengganggu Guardiola sepanjang tur pramusim City ke Asia sampai pelatih asal Spanyol itu menandaskan bahwa dia menginginkan tetap dilayani pemain berusia 23 tahun yang mencetak 10 gol dan 10 assist untuk membantu klub mempertahankan gelar juara liga.

"Saya sudah berulang kali menjawab pertanyaan ini (masa depan Sane), saya tahu ada rumor," kata Guardiola kepada wartawan menjelang pertandingan Community Shield melawan Liverpool Minggu pekan ini.

"Mustahil bagi saya meyakinkan pemain agar bertahan ketika pemain itu sendiri ingin pergi tetapi pemain ini (Sane) tidak bilang apa-apa kepada saya. Seandainya dia ingin pergi, dia akan berbicara dengan klub ini. Dia tidak bilang itu kepada saya."

"Kami ingin dia bertahan, kami sudah mencoba memperpanjang kontraknya untuk lebih dari satu tahun. Kami sudah sangat dekat dan sekarang ada sedikit perbedaan tetapi itu realitas, saya tidak bisa bilang apa-apa lagi."

Bayern memburu tanda tangan Sane tetapi rumor mengenai pemain timnas Jerman itu membuat keputusan pindah Kamis dibantah Bayern yang justru menyebut laporan itu tidak sesuai fakta.

Jendela transfer Liga Premier ditutup sehari sebelum musim baru mulai 9 Agustus nanti. Guardiola ingin klub-klub Eropa lainnya meniru cara Liga Premier yang menutup jendela transfer satu hari sebelum musim baru digelar, demikian dilaporkan Reuters.

Baca juga: Pep Guardiola persilahkan Sane untuk tinggalkan Manchester City

Baca juga: Leroy Sane diduga akan tolak Muenchen

 

Pewarta :
Editor : Rachmat Hidayat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar