Bayi baru dilahirkan dibunuh lalu dibuang ibu kandungnya sendiri

id Bayi dibunuh ibu kandung,bayi dibunuh,buntok,barito selatan,Bayi baru dilahirkan dibunuh lalu dibuang ibu kandungnya sendiri,Kasat Reskrim AKP Triyo S

Bayi baru dilahirkan dibunuh lalu dibuang ibu kandungnya sendiri

(kiri) - Kondisi jasad bayi yang ditemukan dibelakang rumah potong hewan di Jalan Kaladan Buntok dan seorang perempuan berinisial AM (18) diduga pelaku yang membunuh bayinya. (Foto Ist)

Saat kencing, saksi terkejut melihat ada bayi dalam keadaan berlumuran darah dengan posisi tengkurap
Buntok (ANTARA) - Warga Kota Buntok Kabupaten Barito Selatan Kalimantan Tengah digegerkan penemuan jasad bayi dibelakang rumah potong hewan di Jalan Kaladan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Antara, jasad seorang bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan seorang warga pada Minggu (2/6) sekitar pukul 05.30 WIB.

Kapolres Barito Selatan AKBP Wahid Kurniawan melalui Kasat Reskrim AKP Triyo Sugiono di Buntok, Minggu, mengatakan, bayi yang diduga sengaja dibuang itu ditemukan pertama kali oleh Hibni (39) warga Jalan Pembangunan saat hendak kencing di belakang rumah pemotongan hewan.

"Saat kencing, saksi terkejut melihat ada bayi dalam keadaan berlumuran darah dengan posisi tengkurap," kata Triyo Sugiono.

Baca juga: Polisi selidiki pembuang bayi perempuan di semak-semak [VIDEO]

Setelah itu, saksi langsung melaporkan kejadian tersebut ke salah satu anggota polisi bernama Bripka Azis di asrama Polres yang tidak jauh dari TKP.

Kemudian lanjut dia, keduanya langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan menghubungi anggota Satreskrim Polres Barito Selatan.

Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata bayi tersebut baru dilahirkan oleh pelaku berinisial AM (18) seorang wanita remaja berstatus pelajar disalah satu SMA di Kota Buntok.

"Bayi tersebut diduga dibunuh oleh pelaku menggunakan senjata tajam jenis parang, dan kemudian dibuang dibelakang rumah pemotongan hewan," ungkapnya.

Baca juga: Bayi yang dibuang ibu kandung akhirnya meninggal

Menurut dia, pihaknya telah mengamankan pelaku atau ibu dari bayi berinisial AM (18) guna proses pemeriksaan lebih lanjut.

Saat ini kata dia, pelaku masih menjalani proses pemeriksaan di Mapolres Barito Selatan guna mengungkap motif pelaku menghabisi, dan membuang bayi yang baru dilahirkannya tersebut.

"Kita juga terus melakukan mengembangkan terkait siapa orang tua laki-laki dari bayi malang itu," kata dia.

Selain pelaku, pihaknya juga sudah mengamankan beberapa barang bukti lainnya seperti pakaian pelaku, dan satu senjata tajam jenis parang.

Atas perbuatanya tersebut lanjut dia, pelaku dijerat pasal berlapis dengan ancaman hukuman diatas 10 tahun penjara.

Baca juga: Diduga Dibuang, Bayi Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai Barito

Baca juga: Petugas medis terus berupaya selamatkan bayi yang dibuang ibunya