Pesan Polres Kapuas bagi pemudik Lebaran

id Pesan Polres Kapuas bagi pemudik Lebaran,pos Lebaran,mudik lebaran,Kapuas,Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro

Kapolres Kapuas Kalimantan Tengah AKBP Tejo Yuantoro (kanan) saat menyerahkan bingkisan kepada salah satu petugas Pos Pengamanan Lebaran di dalam Kota Kapuas, Senin (3/5/2019). (Foto Antara Kalteng/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Kepolisian Resor Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah berpesan kepada para pemudik Lebaran, agar selalu menjaga kesehatan, keselamatan diri dan juga tidak lupa sebelum bepergian jauh untuk terlebih dahulu mengecek seluruh kendaraannya.

"Kami hanya berpesan agar para pemudik Lebaran selalu lebih berhati-hati di jalan, terutama jaga kondisi fisik dan jangan dipaksakan apabila kondisi kurang sehat untuk berpergian jauh," kata Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui Waka Polres Kapuas Kompol Witdiardi di Kuala Kapuas, Senin.

Selain itu, kata Witdiardi, sebelum bepergian hendaknya terlebih dahulu memastikan rumah yang ditinggalkan dalam keadaan aman, tambah Witdiardi saat melakukan pengecekan di sejumlah pos pengamanan Lebaran di dalam Kota Kapuas.

Witdiardi mengatakan, bagi para pemudik yang kelelahan dalam perjalanan lebih baik berhenti dan beristirahat ditempat-tempat peristirahatan. 

"Jangan dipaksakan, lebih baik beristirahat di pos pengamanan yang sudah disiapkan secara gratis, seperti disini ada cek kesehatan gratis, tempat istrahat dan lain sebagainnya, supaya perjalanan mudik nyaman dan sampai tujuan," katanya.

Waka Polres ini mengungkapkan,bahwa dalam pengecekan pos pengamanan yang dilakukan pihaknya bersama TNI dan Bayangkari cabang Kapuas ini, dalam rangka untuk memastikan keamanan dalam operasi ketupat talabang tahun 2019 di wilayah hukum setempat.

Dalam kesempatan itu, Kompol Witdiardi berpesan kepada para petugas pengamanan yang bertugas di Pos Pengaman Lebaran agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, ikhlas dan penuh tanggung jawab.

Dalam pengecekan sejumlah pos pengamanan saat itu, Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro, beserta istri, Waka Polres Kompol Witdiardi serta perwira lainnya, berkesempatan memberikan bingkisan kepada para petugas yang lagi bertugas di Pos Pengamanan Lebaran.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar