'Open House' diharapkan dapat mendekatkan diri ke masyarakat, kata Nadalsyah

id open house lebaran bupati barito utara,lebaran bupati nadalsyah,lebaran 2019

Bupati Nadalsyah menerima kunjungan warga pada open house Lebaran di rumah jabatan bupati di Muara Teweh, Rabu (5/6/2019). (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barito Utara)

Muara Teweh (ANTARA) - Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengharapkan dengan digelarnya acara ramah tamah atau 'open house' merayakan Lebaran 2019 dapat terus mendekatkan diri pada semua lapisan masyarakat. 

"Selain itu momen  hari raya Idul Fitri 1440 hijriah ini dapat terjalin hubungan kebersamaan, kekeluargaan satu sama yang lain, bisa bertemu dengan semua golongan untuk berjabat tangan saling memaafkan dan mengucapkan Minal Aidin Walfaidzin mohon maaf lahir dan batin," kata Nadalsyah disela-sela menerima tamu open house di rumah jabatan bupati setempat di Muara Teweh, Rabu. 

Semoga dengan momen Lebaran ini,  kata dia, kita menjadi insan yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT serta semakin semangat untuk beraktivitas dan bekerja membangun Bumi Iya Mulik Bengkang Turan yang kita cinta bersama.

 
Bupati Barito Utara H Nadalsyah dan keluarga (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barito Utara)
"Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Barito Utara saya ucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri mohon maaf lahir batin, ini merupakan sebuah hari kemenangan dimana kita wajib untuk saling maaf memaafkan antar sesama dengan ini sekaligus menjadi ajang untuk mempererat persaudaraan kita bersama," kata Nadalsyah.

Dia mengatakan, idul fitri merupakan hari kemenangan umat Islam setelah sebulan menjalankan ibadah puasa Ramadhan, Idul Fitri juga populer dengan sebutan Lebaran. Lebaran berasal dari akar kata lebar yang maknanya tentu agar di hari raya kita harus berdada lebar (lapang dada), untuk meminta dan sekaligus memberi maaf  kepada sesama. 

"Momen Idul Fitri juga sebagai ajang tali silahturahmi antar sesama khususnya bagi umat muslim," ujarnya.

Dari kegiatan open oouse ini terlihat antusias yang tinggi dari berbagai elemen masyarakat mulai dari Unsur FKPD, anggota DPRD, Kepala Perangkat Daerah, ASN jajaran Pemkab Barito Utara, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pengusaha dan juga dari kalangan masyarakat umum baik yang berasal dari Kabupaten Barito Utara maupun  luar daerah. 
 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar