Gelar open house perdana, Bupati Kotim tunggu kedatangan masyarakat

id Kembali gelar open house, Bupati Kotimtunggu kedatangan masyarakat, kalteng, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur, pemkab Kotim, halikinnor

Gelar open house perdana, Bupati Kotim tunggu kedatangan masyarakat

Bupati Kotim Halikinnor saat Safari Ramadhan 1445 Hijriah di Masjid Nurul Iman KecamatanMentawaBaruKetapang, Jumat (5/4/2024). Bupati mengundang masyarakat untuk hadir saat open house di rumah jabatan bupati saat Hari Raya Idul Fitri nanti. ANTARA/Devita Maulina. 

Sampit (ANTARA) - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah Halikinnor menggelar open house perdana sejak dilantik sebagai Bupati Kotim, yang akan digelar pada hari pertama Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. 

“Insyaallah, tahun ini saya open house karena sekarang sudah tidak pandemi COVID-19. Silakan warga yang mau datang,” kata Halikinnor di Sampit, Minggu. 

Diketahui, Halikinnor bersama Wakil Bupati Kotim Irawati dilantik pada 21 Februari 2021. Kala itu, Kotim maupun Indonesia pada umumnya tengah dilanda pandemi COVID-19. 

Sehubungan dengan itu pemerintah memberlakukan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). PPKM merupakan istilah yang digunakan pemerintah untuk mengatur kegiatan masyarakat dalam rangka menekan penyebaran kasus COVID-19 di Indonesia.

Salah satu bentuk PPKM adalah meniadakan segala macam kegiatan yang berpotensi mengumpulkan orang banyak, salah satunya open house. 

Baca juga: Puncak arus mudik, Pelabuhan Sampit tetap terkendali

Setelah tiga tahun, akhirnya Halikinnor dapat menggelar open house. Rencananya open house ini akan dilaksanakan di rumah jabatan (rujab) Bupati Kotim di Jalan Achmad Yani Nomor 17 Sampit. 

“Open house akan dimulai pukul 10:00 WIB sampai 14:00 WIB, ini terbuka untuk umum,” ucapnya. 

Momentum Lebaran tahun ini, Halikinnor mengajak seluruh masyarakat Kotim untuk meningkatkan silaturahim dan kebersamaan untuk percepatan pembangunan dan kemajuan daerah. 

Menurutnya, menjalin kebersamaan itu sangat penting, karena dalam mencapai target pembangunan daerah tidak hanya tugas pemerintah, namun perlu peran serta dunia usaha dunia industri dan masyarakat. 

“Hal ini juga sejalan dengan motto kita, Habaring Hurung yang berarti gotong royong. Jadi mari kita bergotong royong untuk mewujudkan pembangunan Kotim yang kita cintai ini,” tuturnya. 

Tak lupa, ia mengimbau masyarakat untuk menciptakan suasana kondusif daerah dan saling menghormati antar umat beragama. 

Ia berharap Hari Raya Idul Fitri yang menjadi hari kemenangan bagi umat Islam tidak diwarnai dengan insiden maupun tindakan negatif.

Senada disampaikan Irawati yang akan melaksanakan open house di rujab Wakil Bupati Kotim di Jalan Achmad Yani. Ia pun mengundang masyarakat untuk datang berkunjung. 

Baca juga: Dinkes Kotim dirikan posko dan siagakan puskesmas selama Lebaran

Baca juga: Bupati Kotim ingatkan ASN tak gunakan kendaraan dinas untuk mudik

Baca juga: Wabup Kotim salurkan zakat dan santunan Baznas untuk 119 mustahik