Pramuka turut bantu kelancaran arus balik di pelabuhan

id Arus balik lebaran,Arus balik 2019,bakuheni,Mudik Lebaran 2019,Idul Fitri 1440H,Info Mudik,ramadhan,tradisi lebaran,arus

Anggota Pramuka sedang membantu di bagian pintu masuk ke dermaga Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, Sabtu (8/6/2019) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Kita di tugaskan untuk membantu petugas ASDP di beberapa titik,
Bandarlampung (ANTARA) - Anggota Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Bakauheni Ikut serta dalam proses kelancaran arus balik Lebaran 2019 di Pelabuhan Bakauheni.

Menurut salah satu anggota pramuka, Oki Ardianto, di Lampung Selatan, Sabtu, yang bertugas di pintu masuk tiket pejalan kaki dan barang bahwa pihak ASDP meminta kerjasama organisasi pramuka sudah sejak arus mudik dan akan berlangsung hingga arus balik berjalan normal. "Kita di tugaskan untuk membantu petugas ASDP di beberapa titik," kata dia.

Ia menyebutkan bahwa ada sekitar 60 orang anggota pramuka di Bakauheni yang ikut dalam membantu pihak pelabuhan. Tugas pramuka dibagi-bagi ada yang pintu masuk pelabuhan, bagian informasi, cek dan ricek tiket dan lainnya.

Oki yang merupakan siswa kelas 3 SMK Negeri 1 Bakauheni mengatakan bahwa anggota pramuka di pelabuhan ini bertugas dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

Pada arus mudik Lebaran 2019 lalu mereka bertugas membantu pihak ASDP dari Pukul 20.00 WIB hingga Pukul 08.00 WIB.

Di sisi lain pada Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) di setiap perempatan jalan menuju Pelabuhan Bakauheni juga terpantau anggota pramuka membantu pihak kepolisian mengatur arus lalu lintas.*

Baca juga: Sanggar Pramuka Kotim dijadikan rumah singgah menampung pemudik

Pewarta :
Editor : Rachmat Hidayat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar