Pingsan saat bertugas, Camat Telawang meninggal dunia

id Pingsan saat bertugas, Camat Telawang meninggal dunia,Camat telawang,Sugianto ,Kotim,Kotawaringin Timur

Almarhum Camat Telawang Sugianto semasa hidup. (Foto Istimewa)

Sampit (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah dan masyarakat setempat berduka karena salah satu putra terbaik yaitu Sugianto yang menjabat Camat Telawang, meninggal dunia setelah mendadak pingsan saat menjalankan tugas.

"Saya merasa sangat kehilangan atas meninggalnya beliau. Almarhum merupakan sosok yang sangat baik, ramah dan menjadi teladan bagi kami," kata Camat Mentawa Baru Ketapang yang juga Ketua Asosiasi Camat Kabupaten Kotawaringin Timur Sutimin di Sampit, Senin.

Menurut informasi, Sugianto pingsan saat bekerja, diduga akibat gangguan jantung. Dengan masih mengenakan seragam dinas, pria kelahiran 21 Agustus 1963 itu dilarikan ke RSUD dr Murjani Sampit. 

Sekitar pukul 16.45 WIB, Sugianto mengembuskan nafas terakhirnya. Pihak keluarga membawa jenazah Sugianto ke Kuala Kuayan Kecamatan Mentaya Hulu untuk dimakamkan pada Selasa (11/6).

Sutimin mengaku tidak menyangka akan kehilangan rekan sekaligus panutan yang sudah dikenalnya sejak sama-sama bertugas di Kuala Kuayan Kecamatan Mentaya Hulu pada 1986 silam. Pertemanan itulah yang membuatnya cukup akrab dengan almarhum.

Sugianto dikenal sebagai sosok yang bertanggung jawab dan santun. Dia merupakan teman yang enak untuk berdiskusi dan bertukar pikiran tentang banyak hal. Candaan ringan menjadi ciri khas almarhum ketika berkumpul dengan rekan-rekan sesama camat.

"Terakhir ketemu beliau pada hari Rabu atau Hari Raya Idul Fitri. Kami memang janjian untuk bersama-sama menghadiri open house lebaran di rumah jabatan bupati, wakil bupati, sekretaris daerah dan Ketua DPRD Kotim. Saat itu tidak ada yang aneh. Kami bercanda seperti biasa," kenang Sutimin.

Rasa kehilangan juga diungkapkan Camat Baamang HM Yusransyah. Dia mengaku tidak menyangka kehilangan kawan akrabnya tersebut.

"Saya kaget saat mendapat kabar tersebut. Beliau orang baik. Mudah-mudahan husnul khatimah," ucap Yusransyah mendoakan.

Sekretaris Daerah Kotawaringin Timur Halikinnor mengucapkan rasa duka mendalam. Pemerintah daerah dan masyarakat sangat kehilangan sosok yang selama ini dikenal baik dan dekat dengan masyarakat.

"Mudah-mudahan almarhum diterima Allah dan mendapat tempat terbaik. Semoga pihak keluarga diberi ketabahan. Kita semua sangat kehilangan atas kepergian beliau," ujar Halikinnor.

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar