Ini 8 makanan sehat untuk menaikkan berat badan

id Ini 8 makanan sehat untuk menaikkan berat badan,menaikkan berat badan

Ini 8 makanan sehat untuk menaikkan berat badan

Ilustrasi - Makanan mengandung karbohidrat (Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - Bagi sebagian orang, menaikkan berat badan mungkin sama sulitnya dengan menurunkannya. Salah satu cara menambah bobot tubuh adalah dengan meningkatkan nafsu makan atau makan lebih banyak

Namun, pola makan yang buruk juga bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan lain seperti penyakit kardiovaskular, asam urat dan lainnya.

Jika Anda berniat untuk menambah berat badan, konsumsi makanan yang kaya protein, karbohidrat dan banyak kalori.

Berikut ini adalah beberapa jenis makanan sehat yang dapat membantu menaikkan berat badan seperti dilansir Boldsky, Kamis.

1. Selai kacang
Kaya akan protein dan vitamin, selai kacang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Makanan ini juga mengandung banyak kalori yang membantu membangun otot tubuh secara keseluruhan. Konsumsilah selai kacang dalam sarapan untuk menambah berat badan dengan cara yang sehat.

2. Telur
Telur kaya akan protein, vitamin dan mineral dan membantu membangun tubuh dan otot yang sehat. Makanlah setidaknya satu telur saat sarapan. Melakukan hal ini selama sebulan membantu Anda menaikkan angka di timbangan.

Telur menyimpan sekitar 75 kalori dan bisa dimasak dengan berbagai cara seperti merebus, scramble atau didadar.

3. Almond
Studi mengungkapkan bahwa almond adalah salah satu makanan terbaik yang membantu menambah berat badan. Anda bisa makan segenggam almond, yang mengandung 7 gram protein dan 18 gram lemak sehat.

4. Keju
Kaya akan kalori, lemak, kalsium dan protein, mengonsumsi keju dengan teratur dan terkontrol adalah salah satu pilihan paling sehat untuk menambah bobot tubuh. Mengonsumsi keju dalam jumlah yang sedang juga dapat membantu membangun otot.

5. Pisang
Buah ini kaya akan karbohidrat dan kalori yang membantu menaikkan berat badan dengan cepat. Pisang memiliki lebih dari 100 kalori. Mereka mengandung serat dan merupakan sumber potasium serta vitamin esensial yang baik dan memiliki kandungan gula yang tinggi.

6. Susu
Susu mengandung protein kasein dan whey. Selain itu, lemak dan protein yang terdapat di dalamnya membantu susu dalam membangun otot.

7. Yoghurt penuh lemak
Yoghurt jenis ini memiliki nutrisi yang bagus sebab terdiri dari protein, karbohidrat, dan lemak yang seimbang.

8. Tuna
Dikemas dengan protein tinggi dan minyak esensial yang dibutuhkan tubuh, tuna bagus untuk Anda yang ingin punya tubuh lebih berisi. Mengkonsumsi ikan secara teratur dapat membantu menambah berat badan dengan mudah dan dengan cara yang sehat.