Dukungan mengalir, petahana Ketua KNPI Kotim mantap kembali bersaing

id Dukungan mengalir, petahana Ketua KNPI Kotim mantap kembali bersaing,KNPI,KNPI Kotim,Endra Rosana,Sampit,Banom NU

Ketua KNPI Kotawaringin Timur Endra Rosana (kemeja merah) saat halal bihalal Banom NU se-Kotim, Senin (17/6/2019) malam. (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (ANTARA) - Dukungan terus mengalir kepada petahana Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah Endra Rosana untuk kembali bersaing menduduki kursi pucuk pimpinan organisasi pemuda tersebut.

"Saya mewakili kawan-kawan Banom NU (Badan Otonom Nahdlatul Ulama) yang lain menyampaikan aspirasi semua Banom NU, untuk ikut kembali mewarnai pencalonan Ketua KNPI ke depan dengan menugaskan kembali kader Ansor yaitu Endra Rosana selaku incumbent untuk menjadi Ketua DPD KNPI Kotim periode 2019-2022," kata Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kotawaringin Timur Gusti Mukafi di Sampit, Senin malam.

Dukungan itu disampaikan secara resmi usai halal bihalal Banom NU Se-Kotawaringin Timur. Acara itu tidak hanya dihadiri organisasi di bawah naungan Nahdlatul Ulama seperti Gerakan Pemuda Ansor, Fatayat NU, PMII, AMII, IPNU dan IPPNU tetapi juga dihadiri organisasi kemasyarakatan pemuda yang berhimpun di KNPI seperti BKPRMI, Sapma PP, Srikandi PP, Garda Bangsa PKB dan Pemuda Bulan Bintang.

Disebutkan, sedikitnya sudah ada 11 organisasi yang mengamini dukungan kepada Endra untuk kembali maju menjadi Ketua KNPI Kotawaringin Timur pada Musyawarah Daerah KNPI Kotawaringin Timur akan digelar pada 29 hingga 30 Juni mendatang.

Halal bihalal Banom NU yang digagas Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kotawaringin Timur diselenggarakan untuk menyambung silaturahmi antar sesama Banom NU, sekaligus menguatkan gerakan organisasi ke depan. Momen ini juga menyikapi agenda penting KNPI dalam waktu dekat yaitu musyawarah daerah dan pemilihan ketua KNPI.

Gusti Mukafi bersyukur dan berterima kasih karena Endra yang merupakan kader GP Ansor bisa diterima semua pihak. Dia diterima dengan baik oleh semua kalangan organisatoris dan masyarakat umum.

Selama kepemimpinan Endra, KNPI dinilai membawa banyak perubahan positif. Organisasi kepemudaan ini menunjukkan kiprahnya berkontribusi terhadap masyarakat melalui berbagai kegiatan seperti di bidang sosial, penguatan sumber daya manusia, pembinaan pelajar, hingga pelatihan keterampilan UMKM dan ekonomi kerakyatan.

"Karena itulah kami mendukung Endra untuk kembali melanjutkan memimpin KNPI Kotawaringin Timur dengan harapan KNPI bisa lebih meningkatkan peran bagi anggota dan masyarakat," harap pria yang menjabat salah satu kepala bidang di Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kotawaringin Timur.

Dukungan serupa juga disampaikan Ketua Fatayat NU Kotawaringin Timur Yuli Purwanti. Menurutnya, kaderisasi NU akan terus berjalan dengan ditempanya kader terbaik NU untuk melanjutkan estafet kepemimpinan KNPI dan itu sudah dibuktikan oleh Endra selama kepemimpinan periode ini.

Sementara itu, petahana Ketua KNPI Kotawaringin Timur Endra Rosana menanggapi positif terus mengalirnya dukungan kepada dirinya. Dia pun menyatakan siap maju dalam pencalonan Ketua KNPI Kotawaringin Timur untuk kembali menakhodai organisasi itu periode 2019-2022.

"Saya berterima kasih atas amanah yang telah diberikan oleh ayahanda dan kanda senior di Nahdlatul Ulama. Saya berkomitmen untuk menjaga amanah itu dengan sebaik mungkin dan akan terus menjalin silaturahmi kepada OKP maupun PK KNPI ke depannya," ucap Endra.

Sementara itu, Musyawarah Daerah KNPI Kotawaringin Timur dengan agenda yang menarik perhatian adalah pemilihan ketua, diperkirakan akan berlangsung menarik. Apalagi kini bermunculan sejumlah nama lainnya yang digadang-gadang juga akan maju dalam pencalonan.

Dua nama bakal kandidat lain yang muncul yaitu Abdul Rahim dan Syiblunnur. Abdul Rahim bahkan secara terbuka telah kesiapannya bersaing dalam pemilihan Ketua KNPI Kotawaringin Timur dalam musyawarah daerah nanti.

"Saya menyambut baik adanya kandidat lain yang muncul. Semakin banyak calon, semakin bagus. Artinya KNPI sebagai laboratorium kader, sukses menjalankan salah satu fungsinya," demikian Endra menanggapi.


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar