Pertanian berkelanjutan wajib manfaatkan teknologi modern, kata Legislator Bartim

id dprd bartim,dprd barito timur,legislator,legislatif,ariantho s muler,pembangunan sektor pertanian,kemajuan teknologi,ktna,kontak tani nelayan andalan

Wakil Ketua DPRD Barito Timur Ariantho S Muler. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (ANTARA) - Kalangan Legislator Barito Timur, Kalimantan Tengah meminta pemerintah daerah melalui organisasi perangkat daerah (OPD) yang membidangi sektor pertanian untuk menerapkan pembangunan berkelanjutan dengan memanfaatkan teknologi modern.

"Perpaduan antara pertanian berkelanjutan dengan teknologi modern saat ini penting dan wajib guna mendapatkan hasil yang maksimal," kata Legislator Barito Timur Ariantho S Muler di Tamiang Layang, Rabu.

Selain untuk memenuhi kebutuhan pangan dan meningkatkan kualitas maupun intensitas pertanian, juga sebagai upaya efisiensi dan efektivitas pembangunan pada sektor tersebut.

Menurut Ariantho, DPRD Barito Timur sangat mengapresiasi penghargaan Satya Lencana Adhi Bhakti Tani Nelayan Pratama dan pin emas yang diterima Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas pada Pekan Daerah ke-12 Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) tingkat provinsi di Sampit, Kotawaringin Timur.

"Penghargaan yang diserahkan Ketua KTNA Pusat Winarno Tohir itu, diharapkan membawa motivasi bagi petani dan nelayan serta OPD di Barito Timur, dalam rangka memajukan pembangunan di sektor pertanian," jelasnya.

Penghargaan itu juga sebagai bukti atas capaian-capaian yang telah diraih terhadap pengabdian, pendampingan, motivasi semangat dan tanggung jawab serta kemandirian petani maupun nelayan dalam upaya meningkatkan pembangunan pertanian.

Menurutnya pembangunan pada sektor pertanian perlu perencanaan matang, sinergitas dan padu serasi program yang berhubungan dengan pertanian dalam arti luas. Dengan dukungan dari semua pihak, maka akan mempercepat pembangunan di sektor pertanian berkembang.

"Perlu keseriusan dari pemerintah daerah untuk melaksanakan visi misi daerah tahun 2018-2023 dalam memajukan pertanian dan menyejahterakan petani dalam bingkai ekonomi kerakyatan," kata Ariantho yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Barito Timur tersebut.

DPRD Barito Timur secara kelembagaan akan mendukung pembangunan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Terlebih lagi demi terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar