Willy Yoseph siap bertarung kembali menjadi calon Gubernur Kalteng

id kalimantan tengah,kalteng,calon gubernur kalteng,willy m yosef,pdip kalteng,pdip usung calon gubernur kalteng

Anggota DPR RI periode 2019-2024 terpilih dari daerah pemilihan Kalteng Willy M Yoseph. (Foto Antara Kalteng/Jaya W Manurung)

Palangka Raya (ANTARA) - Meski gagal memenangkan pemilihan kepala daerah Kalimantan Tengah pada tahun 2016, namun Willy M Yoseph secara tegas menyatakan siap bertarung kembali menjadi calon gubernur di tahun 2020, sekalipun harus berhadapan dengan Sugianto Sabran selaku petahana.

"Sebagai kader, kalau mendapatkan tugas dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), selalu siap dan patuh. Jangankan untuk provinsi ini, lebih besar dari itupun saya siap," kata Willy M Yoseph saat ditemui disela-sela konferda DPD PDIP Kalteng di Palangka Raya, Rabu.

Mantan Bupati Murung Raya periode 2003-2013 itu mengingatkan bahwa kader PDIP sangat banyak yang layak dan berkualitas untuk diusung di Pilkada Kalteng tahun 2020. Apalagi partai berlambang banteng moncong putih ini mampu mengusung sendiri pasangan calon dalam pilkada Kalteng tahun 2020.

Dia mengatakan bukan tidak mungkin calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung PDIP dalam Pilkada 2020, semuanya berasal dari kader sendiri. Sebab, seluruh kader PDIP merupakan merah putih, sehingga siapa dan apa saja bisa terjadi di Pilkada Kalteng pada tahun 2020.

"PDIP itu memiliki kader yang cukup banyak. Selama ini PDIP pun cenderung lebih memilih mengusung kader sendiri dalam setiap pemilu, khususnya Pilkada. Jadi, bukan tidak mungkin calon nomor satu dan nomor dua di Pilkada Kalteng berasal dari PDIP semua," kata Willy.

Mengenai terpilihnya Arton S Dohong sebagai Ketua DPD PDIP Kalteng periode 2019-2020, tidak dipermasalahkan oleh Willy. Menurut pria yang terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024 dari daerah pemilihan Kalteng itu, terpilihnya Arton berdasarkan banyak pertimbangan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan demi kebesaran PDIP di Kalteng.

"Terpilihnya Arton juga saya sudah tahu. Bagi kami kader-kader yang senior-senior di PDIP Kalteng ini, seperti saya, Agustiar, Sugianto Sabran, kan patuh terhadap apapun keputusan partai. PDIP kan menganut demokrasi terpimpin," demikian Willy.

DPP PDIP menunjuk Arton S Dohong sebagai Ketua DPD PDIP Kalteng, dan Sigit K Yunianto sebagai Sekretaris, serta Wiyatno sebagai Bendahara untuk periode 2019-2024.


Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar