Ini respon Sugianto Sabran terkait Arton jadi Ketua PDIP Kalteng

id kalimantan tengah,kalteng,gubernur kalteng,sugianto sabran,ketua pdip kalteng

Gubernur Kalteng sekaligus Dewan Pertimbangan Daerah PDIP Kalteng Sugianto Sabran (kanan) bersalaman dengan Asdi Narang usai pelantikan pengurus PDIP Kalteng periode 2019-2024 di Palangka Raya, Rabu (17/7/2019). (Ist)

Palangka Raya (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Tengah yang juga kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Sugianto Sabran menegaskan bahwa dirinya menghormati, tunduk dan patuh terhadap keputusan dewan pimpinan pusat yang ditunjuknya Arton S Dohong sebagai Ketua PDIP Kalteng untuk periode 2019-2024.

"Siapapun ketua DPD PDIP Kalteng, kami tetap solid. Apapun keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, tunduk dan patuh. Sekarang tinggal patuh," kata Sugianto usai menghadiri pelantikan pengurus PDIP Kalteng periode 2019-2024 di Palangka Raya, Rabu.

Orang nomor satu di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila itu sempat digadang-gadang bahkan diperkirakan sejumlah pihak akan menjadi Ketua PDIP Kalteng mengalahkan Renhard  Atu Narang dan Willy M Yosef. 

Baca juga: Arton tak menyangka ditunjuk jadi Ketua DPD PDIP Kalteng

Namun, DPP PDIP secara mengejutkan merekomendasikan Arton S Dohong sebagai Ketua DPD Kalteng, Sigit K Yunianto sebagai Sekretaris, dan Wiyatno sebagai Bendahara. Dan Dewan Pertimbangan Daerah PDIP Kalteng yakni Renhard Atu Narang, Sugianto Sabran, dan Duwel Rawing.

"Jangan dikira-kira. Semua itu mengalir seperti air. Tidak masalah siapapun Ketua PDIP Kalteng. Itu pilihan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, harus dipatuhi dan dijalankan. Saya pun sudah berkomunikasi dengan pak Arton," kata Sugianto.

Sebelumnya, Ketua PDIP Kalteng periode 2019-2024 Arton S Dohong menyerahkan sepenuhnya DPP PDIP maupun masyakat Kalteng untuk memberikan penilaian apakah dirinya sebagai penengah dan pemersatu kekuatan tiga nama besar yakni, Renhard Atu Narang, Sugianto Sabran, dan Willy M Yosef.

"Saya melaksanakan tugas sebagai orang partai. Hubungan saya dengan pak Willy bagus. Kalau dengan pak Atu Narang, saya ini kan anak beliau. Pak Gubernur Kalteng (Sugianto Sabran) teman, saudara dan sesama kader PDIP," demikian Arthon.

Baca juga: Willy Yoseph siap bertarung kembali menjadi calon Gubernur Kalteng

Baca juga: Atu Narang tegaskan tak ngotot jadi Ketua DPD PDIP Kalteng

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar