Sambut Hari Jadi ke-17, Bupati ziarah ke makam pendiri Lamandau

id kabupaten lamandau,lamandau,bupati lamandau,hut lamandau,hendra lesmana

Bupati Lamandau Hendra Lesmana menabur bunga di makam salah seorang tokoh pendiri Kabupaten Lamandau H. Muchlisin, dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Lamandau ke-17, Jumat (2/8/2019). (Foto Humas Pemkab Kobar)

Nanga Bulik (ANTARA) - Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana bersama pejabat eselon II, Kapolres Lamandau, TNI, organisasi wanita, dan keluarga almarhum melakukan ziarah ke taman makam tokoh pendiri kabupaten setempat, dalam rangka memperingati HUT Lamandau ke-17 yang jatuh pada tanggal 3 Agustus setiap tahunnya.

Ziarah yang dirangkai dengan upacara penghormatan kepada para tokoh pendiri kabupaten ini sebagai wujud rasa terima kasih atas sumbangsih para tokoh pendiri kabupaten, kata Hendra di Nanga Bulik, Jumat.

"Bentuk penghormatan kami, terlebih lagi bagi pemuda yang saat ini sedang melanjutkan estapet kepemimpinan untuk membawa Kabupaten Lamandau lebih sejahtera," tambahnya.

Dalam ziarah tersebut, Bupati beserta rombongan juga melakukan doa bersama, tabur bunga yang dilakukan secara bergantian, dan memberikan tali asih kepada keluarga almarhum tokoh pendiri kabupaten, serta peletakan karangan bunga.

Menurut Hendra kegiatan ziarah ke makam pendiri kabupaten sangat penting sekali, untuk itu kewajiban mengenang semua jasa para pendahulu bukan saja harus ditanamkan ke seluruh unsur yang ada di pemerintahan, tetapi juga oleh masyarakat kabupate Lamandau.

Baca juga: Raihan predikat KLA Katingan dan Lamandau harus dicontoh daerah lain

"Ziarah yang sudah menjadi agenda rutin pemerintah daerah ini, harus dijadikan sebuah edukasi untuk pengenalan sejarah bagaimana terbentuknya kabupaten setempat, terlebih bagi generasi muda," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendoakan para tokoh pendiri kabupaten, dan tentunya yang masih hidup dapat terus berkarya dan melanjutkan perjuangan pendahulunya.

"Kami sebagai generasi penerus harus mampu meneruskan cita - cita pendahulu kita untuk membangun Bumi Bahaum Bakuba lebih maju dan sejahtera, untuk mewujudkan Lamandau Juara," demikian Hendra.

Baca juga: Bupati Lamandau sebut perlu kesadaran kolektif guna mengantisipasi karhutla

Baca juga: Pemkab selalu berusaha yang terbaik bagi JCH, kata Bupati Lamandau

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar