Pemkab selalu berusaha yang terbaik bagi JCH, kata Bupati Lamandau

id kabupaten lamandau,lamandau,cjh lamandau 2019,bupati lamandau,hendra lesmana

Bupati Lamandau Hendra Lesmana (kiri) melepas rombongan Jamaah Calon Haji (JCH) asal kabupaten setempat dari Masjid Baiturrahman Nanga Bulik, Senin (29/7/2019). (Foto Antara Kalteng/Koko Sulistyo)

Nanga Bulik, Lamandau (ANTARA) - Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana melepas langsung keberangkatan rombongan jamaah calon haji sebanyak 27 orang menuju asrama haji Al Mabrur Kota Palangka Raya, untuk berkumpul bersama rombongan kloter 15 dan kembali diberangkatkan ke Embarkasi Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

"Jamaah Calon Haji dari Lamandau akan bergabung dengan yang dari Seruyan dan Kotawaringin Barat. Semoga tidak ada halangan dalam perjalanan hingga sampai ke tanah suci," kata Hendra di Palangka Raya, Senin.

Orang nomor satu di Bumi Bahaum Bakuba itu menegaskan bahwa pihaknya pada prinsipnya selalu berusaha dengan maksimal untuk memfasilitasi JCH asal kabupaten setempat. Pelayanan maksimal itu dimulai dari persiapan haji yang sudah dilaksanakan dalam kegiatan manasik haji, pemberangkatan maupun penjemputan para jamaah haji yang tahun ini tetap menggunakan pesawat udara menuju Palangka Raya.

Dia mengatakan untuk daftar tunggu JCH di Kabupaten Lamandau yang sampai sekarang masih mencapai 18 sampai 20 tahun, terus berupaya dikomunikasikan dengan Pemerintah Provinsi Kalteng. Sebab, penentuan kuota tersebut sepenuhnya wewenang dari Pemrov Kalteng.

"Kami akan terus berupaya agar kuota JCH dari Lamandau bertambah setiap tahunnya. Mohon doanya agar upaya yang kami lakukan dapat terrealiasasi," kata Hendra.

Dia pun mengingatkan bahwa kegiatan ibadah haji merupakan kegiatan fisik, untuk itu ia meminta rombongan JCH agar membekali diri dengan  persiapan fisik dan mental agar dapat mengikuti seluruh proses haji dengan lancar.

Baca juga: Sukses ganda Lamandau di ArcheryCompetition Games 2019

"Perlu disadari bahwa sebagian besar rukun haji dilaksanakan dengan fisik, sehingga kita harapkan jamaah dapat menjaga fisik yang prima dengan memperbanyak minum air putih atau zam-zam," kata Hendra.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamandau, Hamim mengucapkan rasa syukurnya lantaran JCH Kabupaten Lamandau musim haji tahun 1440 Hijriyah telah dilepas oleh Bupati Lamandau, dan seluruh jamaah dalam kondisi sehat wal alfiat dan siap berangkat menunaikan ibadah haji.

Dalam hal ini ia juga mengucapkan terima kasih kepada bupati yang telah memberikan perhatian khusus dengan memberikan tambahan uang saku kepada semua JCH.

"Dari 27 orang Jamaah Calon Haji asal Kabupaten Lamandau terdiri dari 15 laki-laki dan 12 perempuan dengan usia paling tua 77 tahun dan usia termuda 27 tahun," demikian Hamim.

Baca juga: Cegah peredaran narkoba, Wakapolda Kalteng berkunjung ke Lamandau

Baca juga: Lamandau raih penghargaan Kabupaten Layak Anak

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar