Pembangunan harus terus meningkat setiap tahunnya, kata Ketua DPRD Bartim

id Dprd bartim, barito timur, legislatif, legislator, brolalano, pembangunan, kesejahteraan masyarakat, jari janang kalalawah, tamiang layang, ariantho s

Ketua DPRD Barito Timur Brolalano (dua dari kiri) turut hadir dalam upacara hari jadi ke-17 tahun Kabupaten Barito Timur di Tamiang Layang beberapa waktu lalu. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah Brolalano meminta pemerintah kabupaten untuk terus meningkatkan pembangunan pada berbagai sektor di setiap tahunnya.

"Saat ini usia Barito Timur genap 17 tahun. Maka perlu ada hasil pembangunan yang bisa ditampilkan meningkat setiap tahunnya," katanya di Tamiang Layang, Rabu.

Tiga sektor pembangunan yang bisa dilihat meningkat yakni infrastruktur, pendidikan dan kesehatan. Pihaknya mengapresiasi pembangunan tersebut, namun perlu ada peningkatan pembangunan yang berkelanjutan.

Menurut politisi PDIP itu, Barito Timur banyak mengalami perubahan sejak dimekarkan pada tahun 2002 lalu. Pembangunan di sektor infrastruktur sangat mudah dilaksanakan karena didukung faktor geografis.

Waktu yang diperlukan untuk menempuh perjalanan ke 10 kecamatan, melalui jalan darat yang ada di Barito Timur hanya satu hari. Hal ini merupakan kemajuan besar dibandingkan belasan tahun yang lalu. 

Begitu pula dengan pendidikan, sarana dan prasarana serta mutu maupun kualitasnya terus ditingkatkan. Tak ada sekolah yang tak layak dipergunakan dalam kegiatan belajar mengajar. Selain itu, pemerintah kabupaten juga membuat dan melaksanakan program wajib belajar.

Di sektor kesehatan, sarana dan prasarana serta pelayanan kesehatan mengalami peningkatan, mulai dari puskesmas terakreditasi disertai penambahan tenaga medis.

"Dengan semangat hari jadi ke-17 tahun, mari wujudkan pembangunan tahun demi tahun untuk Barito Timur lebih maju dan masyarakat lebih sejahtera," tegas Brolalano.

Terpisah, Wakil Ketua I DPRD Barito Timur Ariantho S Muler mengatakan hal serupa dan menginginkan pembangunan yang mampu mewujudkan pembangunan untuk menyejahterakan masyarakat dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas disertai kerja sama.

"Melalui momentum hari jadi ke-17 ini kiranya bisa menjadi pemersatu semua elemen masyarakat, untuk menjadi satu, bekerja sama serta kompak dalam pembangunan, maka akan menjadi mudah dalam mewujudkan Barito Timur menuju Jari Janang Kalalawah," ungkapnya.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar