'Disko Pantura' siap semarakkan malam puncak Bartim Expo 2019

id Pemkab bartim, bartim, barito timur, tamiang layang, duo, disko pantura, artis, hut bartim, bupati, ampera ay mebas, expo bartim

Duo 'Disko Pantura' siap memeriahkan malam puncak, penutupan Bartim Expo 2019 di Tamiang Layang, Selasa, (20/8/2019) malam. (Foto Istimewa)

Tamiang Layang (ANTARA) - Artis ibu kota, yakni 'Disko Pantura' siap datang untuk menghibur masyarakat, sekaligus menyemarakkan acara puncak atau penutupan pameran Bartim Expo 2019 pada Selasa (20/8) malam.

"Kami hadirkan artis dari ibu kota, yakni duo Disko Pantura dan tiga artis dari Banjarmasin. Mereka didatangkan khusus untuk menghibur masyarakat," kata Bupati Bartim Ampera AY Mebas di Tamiang Layang, Kamis.

'Disko Pantura' adalah grup kolaborasi antara Thika Arini asal Bandung, Jawa Barat dan Sukma Shareez asal Bogor, Jawa Barat. Mereka berdua akan menyanyikan beberapa tembang lagu khas, salah satunya 'Digoyang Mantul'.

Artis dari Banjarmasin juga akan menghibur masyarakat dengan beberapa tembang lagu andalan masing-masing, serta beberapa lagu pilihan. 

Orang nomor satu di Barito Timur itu berharap, masyarakat bisa datang untuk menikmati hiburan yang disuguhkan serta ikut bergembira, dalam acara yang sekaligus memperingati hari jadi ke-17 tahun Barito Timur dan hari jadi ke-74 tahun Republik Indonesia.

Lebih lanjut Ampera menjelaskan, pameran yang sedang berlangsung, dimaksudkan agar masyarakat dapat mengetahui tentang kebudayaan, potensi sumber daya alam dan kemajuan pembangunan yang telah dicapai.

"Kegiatan ini juga sebagai ajang mempromosikan sejumlah produk lokal maupun nasional, serta informasi pembangunan daerah," ungkapnya kepada Antara Kalteng.

Sementara itu, Kapolres Barito Timur AKBP Zulham Effendy melalui Kabag Ops AKP Asdini Pratama Putra mengatakan, kesiapan pengamanan sudah sangat baik. Koordinasi pengamanan sudah dilakukan bersama pemerintah kabupaten.

"Kami siap mengamankan malam puncak atau penutupan pameran Bartim Expo 2019 nanti. Sedikitnya ada 50 personel yang akan mengamankan acara tersebut," jelasnya.

Sejumlah anggota juga disiapsiagakan di Mako Polres Barito Timur. Jika diperlukan, maka akan ditambah untuk pengamanan, demi kelancaran acara maupun mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar