Anggota DPRD Barito Utara terpilih dilantik besok

id anggota dprd barito utara terpilih,anggota dprd barito utara dilantik,dprd barito utara periode 2019-2014,ketua dprd barut sementara hj mery rukaini

Anggota DPRD Barito Utara terpilih dilantik besok

Anggota DPRD Barito Utara terpilih melakukan gladi bersih untuk pelantikan yang dilaksanakan pada 19 Agustus 2019 di gedung DPRD setempat di Muara Teweh, Kamis (15/8/2019). (Istimewa)

Muara Teweh (ANTARA) - Sebanyak 25 orang anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, terpilih periode 2019-2024  merupakan hasil Pemilu serentak  17 April 2019 akan dilantik pada 19 Agustus besok. 

"Masa berakhirnya 25 anggota DPRD periode 2014-2019 yaitu pada 18 Agustus 2019, namun karena tanggal tersebut jatuh pada Minggu, maka pelantikan anggota DPRD terpilih pada Senin (19/8) besok pukul 10.00 WIB," kata Plt Sekretaris Dewan Barito Utara,  Edwin Tuah di Muara Teweh, Minggu.

Menurut dia, pelantikan anggota DPRD terpilih ini dilakukan dalam rapat paripurna istimewa di gedung dewan oleh Ketua Pengadilan Negeri Barito Utara Cipto HP Nababan dan akan dihadiri Bupati Barito Utara H Nadalsyah.
 
Dalam acara itu juga akan dilakukan pemberhentian  dengan hormat kepada anggota DPRD lima tahun lalu dan sekaligus  pengangkatan  anggota dewan terpilih sebagai wakil rakyat setempat lima tahun kedepan.

"Pada prinsipnya pelantikan anggota DPRD terpilih besok siap digelar," kata Edwin.

Setelah dilakukan pelantikan nanti, maka dipilih sebagai Ketua DPRD Barito Utara sementara yakni dijabat Hj Mery Rukaini yang kini menjabat Wakil Ketua I DPRD setempat dan Wakil Ketua sementara Parmana Setiawan.

Anggota DPRD terpilih yang akan dilantik yaitu daerah pemilihan (Dapil) Barito Utara I terdapat sembilan anggota dewan terpilih yakni Hj Mery Rukaini, Parmana Setiawan, Rosi Wahyuni, Mustafa Joyo Muchtar,H Tajeri, H Abri, H Asran, Iqbal Reza Erlanda dan H Mulyar Samsi.

Dapil Barito Utara II ada enam anggota terpilih meliputi Sinaryati, Henny Rosgiaty Rusli,Edi Fran Aji, Jamilah, Hasrat dan Surianor.

Untuk Dapil Barito Utara III ada empat anggota terpilih yaitu Suhendra,Sunario, Wardatun Nur Jamilah dan Rujana Anggraini.

Dapil Barito Utara IV ada enam anggota terpilih adalah Benny Siswanto, Muhammad Haris Fitriady,Sastra Jaya, Hj Nety Herawati,Nuriyanto dan Riza Faisal.