Toko modern diharapkan bantu pasarkan produk lokal di Palangka Raya

id Dprd kota palangka raya, palangka raya, tantawi jauhari, retail, toko modern, produk lokal, pemasaran, perekonomian, kesejahteraan masyarakat

Ilustrasi-Produk lokal UMKM. (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Tantawi Jauhari mengharapkan, toko berjaringan modern di daerah itu bisa membantu memasarkan produk lokal yang menjadi kebutuhan masyarakat sehari-hari.

"Saya berharap toko-toko modern di Palangka Raya turut mempromosikan dan memasarkan produk-produk lokal, sehingga memberikan manfaat bagi daerah dan masyarakat," katanya di Palangka Raya, Rabu.

Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu mengatakan, jika direalisasikan maka akan membuat peluang produk lokal yang ada di daerah semakin meningkat, untuk bersaing dengan produk nasional.

Untuk itu, sebagai wakil rakyat pihaknya akan terus mendorong agar hal tersebut bisa segera direalisasikan. Mengingat banyaknya manfaat yang bakal diterima.

Para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) juga diyakini, akan semakin banyak bermunculan. Sehingga percepatan pertumbuhan ekonomi di daerah pun bisa benar-benar diwujudkan.

"Selama ini kendala utama pelaku UMKM di daerah adalah pengembangan jaringan pemasaran. Akibatnya banyak pelaku usaha yang kesulitan untuk berkembang," terangnya.

Lebih lanjut, Tantawi menjelaskan, keberadaan toko modern dan sejenisnya di 'Kota Cantik' sebutan Palangka Raya tentunya sedikit banyak, akan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah menuju ke arah yang lebih baik.

Tidak hanya itu, menjamurnya toko modern juga menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat. Kemudian hal tersebut juga akan merangsang pelaku UMKM, untuk terus berkarya guna memasarkan produknya.

"Dampak positif dan negatifnya tentu ada, namun alangkah baiknya hal ini bisa terlaksana dengan baik sehingga perekonomian di daerah dan kesejahteraan masyarakat terus berkembang serta meningkat, seperti kota-kota maju di luar Palangka Raya," jelasnya.

Menjamurnya toko modern di sejumlah wilayah Palangka Raya, dinilai banyak membantu masyarakat. Sebab keberadaannya sudah merambah ke setiap permukiman warga, sehingga tidak perlu menempuh jarak yang jauh, untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar