Kalteng Putra menang dramatis atas Bhayangkara FC

id kalteng putra vs bhayangkara fc,kalteng putra kontra bhanyangkara 3-2,stadion tuah pahoe palangka raya, liga indonesia,kalteng putra

Pemain Kalteng Putra Da Conceicao Hidepo Gustavo (kiri) No 70 melakukan selebrasi setelah membobol gawang Bhayangkara FC pada laga itu Kalteng Putra menang 3-2 kontra Bhayangkara FC di stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya, Kalteng, Minggu (25/8/19). (Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (ANTARA) - Kalteng Putra menang dramatis atas tamunya Bhayangkara FC dalam lanjutan Shopee Liga I Indonesia, yang dilaksanakan di stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah dengan skor 3-2, Minggu sore.

Kemenangan tim tuan rumah tidak lain, berkat gol hat trick Gustavo Hedipo bernomor punggung 70. Gol yang di ciptakan pemain asing tim berjuluk 'Laskar Isem Mulang' itu masing-masing pada menit 45, 48 dan 57.

Gol yang di cetak Hedipo pertama melalui tendangan di depan gawang lawan, sundulan kepala umpan atas tendangan bebas yang di lesatkan salah satu rekannya dan gol terakhir melalui penalti karena salah satu pemain Kalteng Putra di langgar oleh pemain Bhayangkara FC. 

Baca juga: Menjamu Bhayangkara FC, Kalteng Putra optimistis raih poin penuh

Baca juga: Kalteng Putra unggul sementara lawan Bhayangkara FC 3-2


Sedangkan dua gol Bhayangkara FC diciptakan oleh penyerang mereka bernomor punggung 99, atas nama Herman Zumafo Efendi pada menit ke-9 dan Anderson Salles pada menit ke-45+2 (tambahan) melalui tendangan bebas yang ia lepaskan.

Dalam jalannya pertandingan, anak asuh Gomes de Oliviera dibabak pertama sempat tampil kurang stabil sehingga tim lawan terus memberikan tekanan kepada tim tuan rumah. 

Alhasil gol pertama yang sempat membuat turun permainan pemain Kalteng Putra diciptakan Herman Zumafo Efendi menit ke-9. Tertinggal satu kosong I Gede Sukadana sempat membuat kaget tim Bhayangkara FC lewat gol menyamakan kedudukan Hedipi Gustavo pada menit 45. 
 
Pemain Kalteng Putra Da Conceicao Hidepo Gustavo (kiri) No 70 melakukan selebrasi setelah membobol gawang Bhayangkara FC pada laga itu Kalteng Putra menang 3-2 kontra Bhayangkara FC di stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya, Kalteng, Minggu (25/8/19). (Antara Kalteng/Rendhik Andika)
Tidak berselang lama, gol balasan dari tim lawan serta membuat unggul di jalannya babak pertama Anderson Salles berhasil menambah keunggullan Bhayangkara FC skor babak pertama menjadi 2-1. 

Babak kedua baru berjalan, jatuh bangun pemain tim tuan rumah membuahkan hasil. Pada menit 48 Gustavo Hedipo kembali merobek gawang Bhayangkara FC yang di jaga Wahyu Tri Nugroho. 

Dengan adanya balasan gol menyamakan kedudukan itu, permainan keduanya tambah seru. Bahkan sorak sorai dari penonton membuat semangat pemain Kalteng Putra, alhasil pada menit ke-57 tim tuan rumah mendapatkan hadian titik penalti akibat pelanggaran yang dilakukan tim lawan di dalam kotak penalti. 

Gol ketiga gustavo Hedipo menjadi penutup kemenangan tim, meski tiga pemain Kalteng Putra harus mendapatkan hasiah kartu kuning karena menahan laju serangan dari pemain Bhayangkara FC. 

Sedangkan itu dua pemain Bhayangkara FC Nurhidayat dan Wahyu Subo Seto juga diganjar kartu kuning dalam pertandingan yang dipimpin wasit Darma Santoso Gulo dari Sumatera Utara.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar