Baru Nasdem serahkan nama calon pimpinan DPRD, kata Sekwan Kalteng

id dprd kalimantan tengah,dprd kalteng,kalteng,pimpinan dprd kalteng,sekwan kalteng,tantan,faridawaty darland atjeh

Baru Nasdem serahkan nama calon pimpinan DPRD, kata Sekwan Kalteng

(dari kiri) Sekwan Kalteng Tantan bersama calon wakil ketua DPRD Kalteng Faridawaty Darland Atjeh di gedung DPRD Kalteng, Rabu (4/9/2019). (ANTARA/Jaya W Manurung)

Palangka Raya (ANTARA) - Sekretaris DPRD Kalimantan Tengah Tantan mengaku bahwa pihaknya telah menyurati sejumlah partai politik, agar segera menyerahkan daftar nama calon pimpinan dewan maupun komposisi fraksi untuk periode 2019-2024.

"Untuk komposisi fraksi, semua parpol sudah menyerahkan ke kami. Kalau nama calon pimpinan dewan, baru Partai Nasdem yang menyerahkan," kata Tantan di Palangka Raya, Rabu.

Parpol yang berhak mendapatkan kursi pimpinan di DPRD Kalteng periode 2019-2024 yakni, jabatan ketua dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), wakil ketua I dari Partai Golongan Karya (Golkar), wakil Ketua II dari Partai Demokrat, dan wakil ketua III dari Nasdem.

"Dalam surat yang kami kirim ke parpol mengenai nama pimpinan DPRD Kalteng memang tidak mencantumkan tenggat waktu. Tapi, kami berharap pihak parpol segera mengirimkan daftar namanya," singkat Tantang.

Informasi yang berkembang, jabatan wakil ketua dari Partai Golkar rencananya dijabat Abdul Razak, dari Partai Demokrat Jimmy Carter, dan dari Partai Nasden Faridawaty Darland Atjeh. Sedangkan jabatan Ketua DPRD Kalteng dari PDIP, sampai sekarang ini masih berproses.

Baca juga: Fraksi di DPRD Kalteng ada tujuh, kata Ketua Sementara

Anggota DPRD Kalteng sekaligus Ketua Partai Nasdem Kalteng Faridawaty Darland Atjeh, mengakui bahwa pihaknya telah menyerahkan surat rekomendasi kepada sekretariat dewan.

"Sudah keluar surat keputusan (SK) dari DPP Nasdem. Sudah diserahkan ke sekretariat DPRD Kalteng. Iya, nama calon pimpinan yang ada di SK itu nama saya," kata Faridawaty.

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan Ketua Sementara bersama anggota DPRD Kalteng, calon pimpinan defenitif untuk periode 2019-2024 dijadwalkan pada tanggal 24 September 2019.

Setelah penetapan pimpinan defenitif, baik itu Ketua, Wakil Ketua I, II dan III DPRD Kalteng periode 2019-2024, maka pada tanggal 26 September 2019 dilaksanakan rapat paripurna pengucapan sumpah/janji.

Baca juga: 24 September pimpinan defenitif DPRD Kalteng ditetapkan

Baca juga: R-APBD 2020 perlu segera dibahas DPRD, kata Sekda Kalteng