Tiga unsur pimpinan DPRD Palangka Raya resmi dilantik

id DPRD Kota Palangka Raya,Palangka Raya,pimpinan dprd palangka raya periode 2019-2024,sigit k yunianto,ketua dprd palangka raya

Tiga unsur pimpinan DPRD Palangka Raya resmi dilantik

Ketua Pengadilan Negeri Palangka Raya Kurnia Yani Darmono melantik tiga unsur pimpinan DPRD Kota palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah di ruang rapat paripurna DPRD setempat, Jumat (20/9/19). (ANTARA/Adi Wibowo).

Palangka Raya (ANTARA) - Tiga unsur Pimpinan DPRD Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, periode 2019-2024 resmi dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri setempat Kurnia Yani Darmono di ruang rapar paripurna, Jumat.

Adapun pimpinan DPRD Palangka Raya yang dilantik yakni, Sigit K Yunianto dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai Ketua, Wahid Yusuf dari Partai Golongan Karya (Golkar) sebagai wakil ketua II, dan Basirun B Sahepar dari Partai Demokrat sebagai wakil ketua II.

"Dipercayakannya saya kembali sebagai Ketua, tentu menjadi motivasi dan semangat untuk terus bersinergis dengan pemerintah kota dalam mempercepat pembangunan," kata Sigit usai dilantik.

Ketua DPRD Kota Palangka Raya tiga periode itu memastikan bahwa pihaknya juga akan terus memperjuangkan hak-hak masyarakat agar apa yang diaspirasikan, dapat dikolaborasikan dengan program-program Pemkot.

Dia mengatakan kolaborasi itu untuk mensinergikan dan menyinkronkan pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD), sehingga menjadi lebih terarah dan terukur sesuai visi-misi kepala daerah.

Baca juga: Antisipasi lonjakan harga barang saat kabut asap, kata Legislator Palangka Raya

"Sebagai perwakilan dari masyarakat, kami tetap akan memperjuangkan hak-hak masyarakat baik itu masalah pembangunan dan lain sebagainya," kata Sigit.

Di lokasi yang sama, Wakil Ketua I Wahid Yusuf menambahkan, dirinya juga akan mengusahakan membangkitkan sektor pertanian di daerah Kecamatan Sabangau serta Kecamatan Bukit Batu karena di daerah itu banyak memiliki lahan kosong.

Hal itu dilakukannya, tidak lain untuk memberikan lapangan pekerjaan masyarat yang nantinya akan berusaha mengusulkan ke pemerintah setempat memberikan bibit atau pupuk tanaman bagi masyarakat yang memiliki lahan kosong untuk dimanfaatkan.

"Nantinya kami akan coba berkoordinasi dengan beberapa instsnsi yang ada di pemkot, untuk kembali meningkatkan sektor perkebunan atau bercocok tanam sehingga daerah kita tidak lagi berketergantungan dengan daerah lain mengenai sayur ataupun buah-buahan," tegas Wahid.

Dalam waktu dekat ini juga, setelah terbentuknya unsur pimpinan DPRD Palangka Raya pihak legislator juga akan membentuk perangkat kelengkapan dewan. Hal itu dilaksanakan, agar semua kegiatan DPRD setempat bisa berjalan sesuai aturan yang sudah ditetapkan.

Prosesi pelantikan itu disaksikan Wali Kota Fairid Naparin dan Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) serta organisasi perangkat daerah (OPD) di pemkot setempat.

Baca juga: Pengurangan jam kerja ASN jangan sampai mengganggu pelayanan publik

Baca juga: DPRD minta pemerintah Palangka Raya segera tetapkan tanggap darurat karhutla

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar