BKKBN-Pemerintah Kalteng sinergikan program kependudukan

id BKKBN,Pemerintah Kalteng,BKKBN-Pemerintah Kalteng sinergikan program kependudukan

BKKBN-Pemerintah Kalteng sinergikan program kependudukan

Rapat telaah tahun program KKBPK 2019 antara BKKBN bersama mitra kerja di Palangka Raya (Antara/Rendhik Andika)

Palangka Raya (ANTARA) - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kantor Perwakilan Kalimantan Tengah bersama jajaran pemerintah di provinsi setempat terus menyinergikan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

"Upaya sinergitas ini dilakukan melalui acara rapat telaah tahun program KKBPK 2019 antara BKKBN bersama mitra kerja," kata Plt Kepala Perwakilan BKKBN Kalteng, Satyawati Kusumawijaya di Palangka Raya, Selasa.

Selain dalam rangka meningkatkan sinergitas, kegiatan tersebut juga dilakukan guna meningkatkan dukungan pemerintah dan mitra kerja sebagai bentuk komitmen pengelolaan program KKBPK.

"Sehingga diharapkan kegiatan ini juga memperkuat program KKBPK dalam program prioritas nasional serta terwujudnya kampung KB sebagai upaya peningkatan kualitas SDM menuju Kalteng BERKAH," katanya.

Kemudian juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan KKBPK serta meningkatnya aksi kemitraan dan jejaring program KKBPK.

Acara bertema "percepatan pencapaian kinerja program KKBPK dalam rangka menyongsong RPJMN 2020-2024" itu diikuti 160 orang dari berbagai unsur mulai dari jajaran pemerintah daerah se Kalteng hingga mitra kerja BKKBN.

"Melalui acara ini juga dihadapkan akan diketahui berbagai kendala pelaksanaan program KKBPK sehingga mampu disusun strategi, kebijakan dan program kerja yang akan datang," katanya.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Kalimantan Tengah, Endang Kusriatun mengatakan program KKBPK yang disusun BKKBN harus sinergi dengan program dari pemerintah di Kalimantan Tengah.

"Hal ini agar program kerja BKKBN sejalan dengan pemerintah daerah sehingga semakin tepat sasaran," katanya.

Dia pun meminta seluruh jajaran pemerintah daerah di Provinsi Kalimantan Tengah terus berkoordinasi dengan BKKBN dalam rangka mewujudkan Kalteng semakin Berkah.