Jojo ke perempat final Korea Open, Ginting tersingkir

id Jonatan Christie,Jojo,Korea Open,Ginting tersingkir,Jojo ke perempat final Korea Open

Jojo ke perempat final Korea Open, Ginting tersingkir

Pebulu tangkis putra Indonesia Jonatan Christie (Jojo) . (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Jakarta (ANTARA) - Wakil tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berhasil melaju ke babak perempat final turnamen bulu tangkis Korea Open 2019 yang diselenggarakan di Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea Selatan.

Melansir laman BWF, dalam pertandingan babak dua yang berlangsung pada Kamis (26/9), Jonatan atau yang lebih akrab disapa Jojo itu menumbangkan pemain asal Thailand Khosit Phetpradab dalam dua gim dengan skor 21-8, 22-20.

Jojo tampil menawan di laga babak kedua turnamen bulu tangkis level Super 500 tersebut. Pertandingan pun berjalan mulus bagi Jojo yang menyandang status unggulan ke-empat itu, mulai dari awal hingga akhir. Tak heran, kemenangan berhasil diraih Jojo di akhir permainannya.
 
Jojo dan Khosit sebelumnya sudah pernah bertemu enam kali di lapangan. Dari ke-enam pertemuan itu, Jojo membukukan lima kemenangan atas pemain Thailand tersebut.

Selanjutnya di babak perempat final yang akan dilaksanakan pada Jumat (27/9) besok, Jojo akan berhadapan dengan pebulutangkis asal Chinese Taipei Wang Tzu Wei.

Berbeda dengan Jojo, wakil tunggal putra lainnya Anthony Sinisuka Ginting malah mengalami kekalahan. Pemain unggulan kedelapan itu ditaklukkan oleh pebulutangkis Denmark Jan O Jorgensen dalam tiga gim yang berjalan selama 58 menit dengan perolehan 21-17, 16-21, 13-21.

Sementara itu, masih ada satu lagi wakil tunggal putra Indonesia yang akan tampil di babak dua Korea Open 2019, yakni Shesar Hiren Rhustavito bertemu dengan pemain China Lu Guang Zu.