Koordinator Masyarakat Peduli Karhutla beri apresiasi satgas karhutla Pulpis

id Pulpis,Pulang pisau,Masyarakat peduli beri apresiasi satgas karhutla Pulpis,satgas karhutla,kabut asap,karhutla

Koordinator Masyarakat Peduli Karhutla beri apresiasi satgas karhutla Pulpis

Bantuan dari para donasi untuk memberikan semangat kepada petugas dalam pemadaman kebakaran di kabupaten setempat. (ANTARA/HO - Masyarakat Peduli Satgas Karhutla)

Pulang Pisau (ANTARA) - Koordinator Aksi dari Masyarakat Peduli Petugas Karhutla dan Komunitas Sepeda Kabupaten Pulang Pisau Meichia mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada para petugas di lapangan yang berjibaku memadamkan api selama musim kemarau tahun ini.

"Kami memberikan apresiasi kepada para petugas ini agar terus semangat dalam menjalankan tugasnya di lapangan," kata Meicha di Pulang Pisau Jumat.

Meicha mengakui tugas pemadaman di lapangan cukup berat. Para petugas rela meninggalkan keluarga dan berbagai permasalahan yang dihadapi menuju lokasi kebakaran yang cukup jauh dengan berbagai medan yang dihadapi. 

Setiap kebakaran para petugas ini juga menghirup asap dari kebakaran hutan dan lahan yang suatu saat akan beresiko kepada kesehatan.

Menurut Meicha, pihaknya tetap terus memberikan semangat kepada para petugas karhutla. Apresiasi itu juga diberikan dalam bentuk barang berupa minuman kesehatan, air mineral, suplemen, susu kedelai, dan lainnya.

"Donasi barang ini diberikan kepada para petugas Karhutla yang ikut memadamkan api," ucapnya.

Komunitas sepeda yang ada di kabupaten setempat, kata Meicha, bersama mengumpulkan bantuan dari para donasi. Para donasi ini merupakan masyarakat peduli dalam upaya penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di kabupaten setempat.

Meicha menambahkan, pihaknya mengajak kepada masyarakat untuk ikut peduli dan berpartisipasi dalam upaya penanggulangan kebakaran hutan dan lahan. Jangan hanya menjadi penonton tetapi berbuat dan dimulai dari hal-hal yang kecil.

Hasil bantuan dari para donasi ini diserahkan masyarakat peduli Satgas Karhutla bersama komunitas sepeda  kepada Incident Comander (IC) Karhutla Kabupaten Pulang Pisau 1011/KLK Mayor Inf Mulyadi. Selain itu Polsek Kahayan Hilir yang diterima langsung Kapolsek Iptu Sugiharso.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar