Dam Trinsing dibangun gazebo terapung

id gazebo dam trinsing,wisata barito utara,danau trinsing,disbudparpora barut

Dam Trinsing dibangun gazebo terapung

Pemerintah Kabupaten Barito Utara bangun fasilitas penunjang di Dam Trinsing, Kecamatan Teweh Selatan. (ANTARA/HO-Disbudparpora Barito Utara)

Muara Teweh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah,membangun sebuah fasilitas untuk bersantai di kawasan Dam Trinsing Kecamatan Teweh Selatan

Pembangunan gazebo terapung atau fasilitas dengan ruang-ruang terbuka sebagai alternatif tempat berkumpul dan melakukan kegiatan santai bersama anggota keluarga lainnya itu berada di Dam Trinsing, kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Barito Utara Arbaidi di Muara Teweh, Rabu. 

"Gazebo terapung di Trinsing ini salah satu pemenuhan fasilitas pariwisata guna mendukung penciptaan, kemudahan, kenyamanan, keselamatan pengunjung dalam melakukan  kunjungan destinasi pariwisata," tambahnya.

Menurut dia, pembangunan dan penambahan sarana pendukung ini merupakan upaya Disbudparpora Barito Utara untuk mengembangkan sektor pariwisata di daerah ini ke arah yang lebih maju dan lebih baik lagi kedepannya.

Namun, kata dia,  ada hal yang tidak kalah pentingnya bahwa pariwisata tidak dapat berdiri sendiri tanpa ada dukungan semua pihak, baik dukungan dari pemerintah, swasta maupun masyarakat.

"Sehingga terdapat keseimbangan untuk mencapai tujuan bersama seperti bertambahnya kemauan, kesadaran dan peran masyarakat baik individu maupun kelompok dalam memajukan kegiatan kepariwisataan yang berdampak meningkatnya kualitas hidup kemandirian dan kesejahteraan," katanya.

Selain itu juga Kadis Budparpopra menghimbau kepada seluruh pengunjung maupun masyarakat agar dapat menjaga fasilitas atau aset yang telah dibangun oleh pemerintah. 

"Mari kita bersama-sama menjaga dan memelihara fasilitas objek wisata di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan yang kita cintai ini," ujarnya.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar