Resmi jabat ketua DPRD, Wiyatno pastikan kawal pembangunan Kalteng

id DPRD Kalimantan Tengah,DPRD Kalteng,pelantikan ketua dprd kalteng,ketua dprd kalteng,wiyatno

Resmi jabat ketua DPRD, Wiyatno pastikan kawal pembangunan Kalteng

Ketua DPRD Kalteng Wiyatno (kiri) menerima palu sidang dari Ketua sementara Duwel Rawing saat rapat paripurna di Palangka Raya, Senin (7/10/2019). (ANTARA/Jaya W Manurung)

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua DPRD Kalimantan Tengah Wiyatno memastikan bahwa dirinya bersama unsur pimpinan dan anggota lainnya, siap membantu sekaligus mengawal berbagai program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah provinsi sampai tahun 2024.

Kepastian tersebut disampaikan Wiyatno usai rapat paripurna masa persidangan I tahun sidang 2019, dengan agenda pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Kalteng masa jabatan 2019-2024 di Palangka Raya, Senin sore.

"Kami juga akan terus memperkuat pengawasan serta menyerap aspirasi seluruh lapisan masyarakat, agar pelaksanaan pembangunan di provinsi ini benar-benar merata hingga ke pelosok Kalteng," ucapnya.

Adapun pimpinan DPRD Kalteng periode 2019-2024 yang dilantik yakni, Wiyatno dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuang (PDIP) sebagai ketua, Abdul Razak dari Partai Golongan Karya (Golkar) sebagai wakil ketua I, Jimmy Carter dari Partai Demokrat sebagai wakil ketua III, dan Faridawaty Darland Atjeh dari Partai Nasdem
 sebagai wakil ketua III.

Wiyatno pun mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Ketua Sementara DPRD Kalteng Duwel Rawing, yang telah bekerja keras memimpin dan menjalankan berbagai kegiatan lembaga wakil rakyat, sampai pada prosesi pelantikan.

Baca juga: Setwan gelar gladi bersih pimpinan DPRD Kalteng

"Saya berharap pak Duwel Rawing sebagai senior saya di DPRD maupun di PDIP, tetap membimbing saya selama memimpin lembaga ini. Kepada Wakil-wakil ketua serta para anggota DPRD Kalteng, mari bersama-sama bekerja dan mengabdi kepada masyarakat," kata dia.

Wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan V meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau itu juga mengharapkan dukungan gubernur dan wakil gubernur, agar tugas dan fungsi DPRD Kalteng dapat berjalan dengan maksimal.

Dia mengatakan aspirasi masyarakat yang diterima kalangan DPRD Kalteng, harapannya bisa diterima dan dimasukkan dalam program Pemprov. Sebab, kalangan anggota DPRD Kalteng merupakan penyambung lidah masyarakat di pemerintah.

"Kami tentunya akan terus membantu pemprov Kalteng dalam mempercepat pembangunan di Kalteng. Tentunya, bantuan kami sesuai dengan tugas dan fungsi kami," demikian Wiyatno.

Baca juga: Legislator minta pemda lebih optimal kelola anjungan Kalteng di TMII

Baca juga: Alat kelengkapan DPRD Kalteng ditetapkan 7 Oktober 2019