Bank Kalteng teken kerja sama dengan Askrindo dorong produk asuransi

id bank kalteng,askrindo,kerja sama produk asuransi

Bank Kalteng teken kerja sama dengan Askrindo dorong produk asuransi

Penandatanganan kerja sama antara PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo (Persero) dan PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah di Graha Askrindo, Kemayoran, Jakarta, Senin (7/10/2019). ANTARA/HO-Askrindo

Jakarta (ANTARA) - PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo (Persero) melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah untuk mendorong pemanfaatan produk asuransi umum, asuransi kredit serta produk kontra bank garansi.

Penandatangan dilakukan oleh Direktur Operasional Ritel PT Askrindo, Anton F Siregar dan Direktur Pemasaran, Bisnis dan Usaha Syariah Bank Kalteng, Djoni Widjanarko Kridaso di Graha Askrindo, Kemayoran, Jakarta, Senin.

"Ke depan kerja sama yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak ini akan kita tingkatkan lagi karena dari beberapa paparan pihak Bank Kalteng masih banyak potensi yang bisa kita kerja sama kan bersama," kata Direktur Operasional Ritel PT Askrindo, Anton F. Siregar  dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin.

Anton menjelaskan Askrindo dan Bank Kalteng menjalin kerja sama beberapa produk yaitu, Asuransi Umum, Asuransi Kredit Konsumtif/Multiguna, Asuransi Kredit Project Financing, Asuransi Kredit UMKM, Asuransi Kredit KPRS, Asuransi Kredit KPR Umum dan Penjaminan Bank Garansi.

Menurut dia, kekuatan perbankan daerah memiliki potensi yang luar biasa karena sebagai captive market, bank daerah mampu memberikan pinjaman untuk kesejahteraan karyawan atau pembelian rumah serta kebutuhan lainnya.

Sementara itu, Direktur Pemasaran, Bisnis dan Usaha Syariah Bank Kalteng, Djoni Widjanarko Kridaso menjelaskan, Bank Kalteng memiliki prospek yang cukup besar karena salah satunya yaitu pembiayaan plasma sawit.

"Ke depan kerja sama kedua belah pihak ini dapat saling menguntungkan serta kita juga berharap nantinya akan terjalin kerja sama lainnya antara Askrindo dan Bank Kalteng," kata Djoni.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar