Optimalkan pembangunan di Seruyan usai ditandatanganinya RTRWK

id Dprd kalteng, kalteng, kalimantan tengah, ferry khaidir, pemkab seruyan, seruyan, kuala pembuang, suling tambun, infrastruktur, ruas jalan, rtrwk, tat

Optimalkan pembangunan di Seruyan usai ditandatanganinya RTRWK

Anggota DPRD Kalteng Ferry Khaidir (topi merah). (ANTARA/Ho-Protokol Pemkab Seruyan)

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Ferry Khaidir menjelaskan, pada Selasa (8/10), Bupati Kabupaten Seruyan Yulhaidir baru saja menandatangani Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten (RTRWK).

"Hal itu merupakan kabar baik bagi Seruyan, sebab pelaksanaan pembangunan bisa dilakukan lebih optimal lagi kedepannya," katanya di Palangka Raya.

Selama ini upaya peningkatan maupun perbaikan sejumlah ruas jalan di Seruyan terkendala akibat statusnya, sehingga sulit untuk dilaksanakannya kegiatan pekerjaan. Namun saat ini, hal tersebut sudah bisa diatasi dan perbaikan maupun peningkatan jalan bisa dilaksanakan.

Terlebih peningkatan sejumlah ruas jalan di Seruyan, merupakan janji kampanye bupati dan wakil bupati, hal itu terbukti bisa direalisasikan. Pihaknya pun sebagai wakil rakyat, terus mendorong percepatan pembangunan di Seruyan, khususnya infrastruktur jalan.

Berdasarkan koordinasi yang pihaknya jalin dengan Pemkab Seruyan, diperkirakan pada tahun 2020 mendatang, ruas jalan penghubung menuju kecamatan terujung Seruyan yakni Suling Tambun dapat segera fungsional.

"Kami berharap dengan adanya peningkatan kualitas maupun perbaikan sejumlah ruas jalan di Seruyan, memberikan manfaat berupa kelancaran arus barang dan jasa," tuturnya.

Hingga pada akhirnya berdampak pada percepatan pertumbuhan perekonomian di daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Sebab dengan tersedianya akses yang memadai, maka pengembangan peluang usaha tentu akan semakin meningkat.

Ferry pun berharap, agar Seruyan SEHAT benar-benar bisa diwujudkan, yakni sejahtera, elok, harmonis, aman dan tentunya tenteram. Untuk itu diperlukan partisipasi dari semua pihak, guna mendukung suksesnya pelaksanakan program dan kegiatan pembangunan di Seruyan.

Sementara itu Bupati Seruyan Yulhaidir mengatakan, walaupun melalui perjalanan panjang dan berliku dari tahun 2006-2019, pada akhirnya RTRWK bisa selesai dan ditandatangani.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada DPRD Seruyan yang telah menjalin kerja sama yang baik selama ini. Semoga ditandatanganinya RTRWK itu, membawa manfaat besar dalam pembangunan pada segala bidang di Seruyan," ungkapnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar