Demokrat ingin peluang kader partainya ditunjuk sebagai menteri di kabinet Jokowi

id partai Demokrat,kabinet Jokowi,Syarief Hasan,Demokrat ingin peluang kader partainya ditunjuk sebagai menteri di kabinet Jokowi

Demokrat ingin peluang kader partainya ditunjuk sebagai menteri di kabinet Jokowi

Wakil Ketua MPR RI dari Partai Demokrat Syarief Hasan menjenguk Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Minggu (13/10/2019). (ANTARA/Fathur Rochman)

Cikeas (ANTARA) - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat yang juga Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan menanggapi peluang kader partainya untuk ditunjuk sebagai menteri dalam kabinet Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

"Jangan bicara kans lah, hak prerogatif (Presiden) kan itu," kata Syarief Hasan seusai bersama pimpinan MPR RI lainnya menyampaikan undangan pelantikan Presiden-Wapres terpilih kepada Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Jawa Barat, Rabu malam.

Syarief menekankan komposisi menteri kabinet merupakan kewenangan Presiden. Syarief mengatakan partainya tidak mau membicarakan kabar atau isu Demokrat masuk kabinet.

Baca juga: Ketua Demokrat mendaftar calon Wakil Bupati Kotim melalui PDIP

Baca juga: Ibunda Wasekjen DPP Partai Demokrat meninggal dunia


"Ya kembali lagi kita jangan berbicara tentang kabar lah. Kita berbicara dari yang memiliki hak prerogatif ya kan," ujar Syarief.

Saat ditanya apakah Demokrat sudah mendapatkan kabar atas posisi menteri yang akan diberikan kepada salah satu kadernya, Syarief balik bertanya, "Pak Jokowi sudah umumkan belum? Kalau Pak Jokowi sudah mengumumkan, nah baru dapat kabar. Ini belum kan."

Baca juga: Demokrat akui elektabilitas di tingkat provinsi menurun

Baca juga: Tak cukup kursi, PPP dan Demokrat gabung dengan Fraksi Partai Nasdem di DPRD kota